7 Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Pria

0
199
Desain kamar tidur
Desain kamar tidur

Kamar tidur merupakan ruangan yang paling penting di dalam rumah. Selain untuk beristirahat, kamar biasanya juga digunakan untuk bekerja atau belajar. Oleh sebab itu, kamar tidur harus didesain sebaik mungkin sehingga mampu meningkatkan kenyaman sehingga istirahat lebih berkualitas dan bekerja atau belajar bisa lebih maksimal. Tidak hanya wanita saja, kamar tidur yang nyaman juga perlu diperhatikan oleh para pria. Biasanya pria lebih suka dengan desain kamar tidur maskulin. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain yang mungkin bisa Anda coba:

Kamar Tidur dengan Warna Hitam Putih

Desain kamar dengan warna hitam putih adalah desain yang paling banyak disukai oleh para pria. Pasalnya desain ini mampu menampilkan kesan mewah, elegan, namun tetap maskulin. Apalagi jika dicampur dengan konsep minimalis maka kamar tidur akan semakin nyaman. Pasalnya konsep minimalis tidak menempatkan banyak barang di kamar tidur sehingga lebih lapang dan lega.

Kamar Tidur dengan Konsep Industrial

Jika menginginkan kamar tidur yang lebih berwarna namun tetap tidak terlalu menonjol, konsep industrial mungkin bisa Anda coba. Desain ini lebih kental dengan kombinasi warna netral seperti abu-abu, coklat, hitam, dan putih. Anda bisa menambahkan hiasan berupa lukisan abstrak agar ruangan tampak lebih estetik.

Desain kamar tidur

Kamar Tidur dengan Lampu Dekorasi

Lampu dekorasi yang unik bisa membuat kamar tidur Anda tampak lebih maskulin dan menarik. Pastikan pemilihan lampu ini tidak berlebihan agar kamar tidur tidak tampak lebih berantakan. Biasanya orang-orang memilih lampu neon atau lentera yang panjang dan ditempatkan pada bagian dinding kamar tidur. Pertimbangkan dengan baik pemilihan bentuk lampu karena lampu inilah yang menjadi poin utama kamar tidur Anda.

Kamar Tidur Bertema Musik

Sebagian besar pria biasanya menyukai musik tertentu. Jika Anda adalah salah satunya maka kamar tidur bertema musik bisa dipertimbangkan. Desain kamar tidur ini biasanya lebih colorful dibandingkan desain-desain sebelumnya. Anda bisa memajang poster band kesayangan atau poster alat-alat musik tertentu. Gunakan dinding dengan warna gelap seperti abu-abu tua atau coklat agar lebih menarik.

Kamar Tidur di Berkonsep Atap Rumah

Desain kamar tidur dengan konsep atap rumah cukup menarik untuk diterapkan. Bahkan sudah banyak orang yang menerapkannya untuk mendapatkan kamar tidur yang unik. Jika kebanyakan langit-langit kamar tidur datar saja, maka konsep ini berbeda karena langit-langitnya adalah atap rumah. Namun hindari terlalu banyak lampu dan manfaatkan lebih banyak pencahayaan alami.

Kamar Tidur dengan Pencahayaan Alami

Pencahayaan alami adalah pencahayaan yang paling nyaman untuk sebuah kamar tidur. Pencahayaan ini bisa Anda dapatkan jika mengganti dinding tembok dengan dinding kaca. Gunakan lantai dari kayu agar kamar tidur terasa lebih nyaman dan sejuk seperti konsep alami.

Kamar Tidur dengan Pernak-pernik Sesuai Hobi

Konsep kamar tidur untuk pria yang terakhir adalah kamar tidur dengan pernak-pernik sesuai hobi. Jika hobi dengan olahraga tertentu misalnya basket, Anda bisa menjadikan bola atau poster pemain favorit sebagai pajangan. Begitu pula jika hobi dengan animasi atau yang lainnya maka jadikan sebagai inspirasi.

Itulah beberapa inspirasi desain amar tidur untuk pria yang bisa Anda coba. Pilih salah satu desain yang memang cocok dengan kepribadian dan karakter Anda. Jika ingin mendapatkan inspirasi lainnya, Anda bisa mengunjungi Masterumah.id. Ruang inspirasi ini diciptakan oleh Semen Tiga Roda untuk memudahkan Anda dalam mendesain rumah impian. Selain mendapatkan inspirasi, Anda juga bisa bertanya pada Master atau mencari vendor untuk mewujudkan desain impian. Website yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan fitur-fitur di atas yaitu masterumah.id.