4 Kandungan Serum Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

0
79
serum untuk mengencangkan kulit wajah
serum untuk mengencangkan kulit wajah

Kulit wajah akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia Anda. Kulit yang dulu kencang, akan mulai muncul garis halus hingga kerutan. Penggunaan serum anti-aging bisa membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan tersebut. Namun pastikan Anda memilih serum untuk mengencangkan kulit wajah yang tepat. Berikut ini adalah beberapa kandungan bahan aktif dalam serum yang bisa membantu membuat kulit terasa kencang:

Vitamin C

Vitamin C tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat vitamin C yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, bahan aktif satu ini juga membantu merawat kekencangan kulit sehingga kulit tampak awet muda. Vitamin C juga mampu membantu menyamarkan noda hitam akibat paparan sinar matahari.

Hyaluronic Acid

Kandungan selanjutnya adalah kandungan yang sering ada di produk perawatan wanita yaitu hyaluronic acid. Kandungan satu ini dikenal sebagai bahan pelembap yang melembapkan kulit wajah. Ternyata manfaatnya bukan hanya itu saja, hyaluronic acid juga membantu merawat kekencangan kulit dan memudarkan garis halus. Setelah menggunakan serum, gunakan juga produk pelembap untuk mengunci kelembapan.

serum untuk mengencangkan kulit wajah

Retinol

Retinol adalah salah satu bahan aktif yang disukai wanita terutama dalam menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit. Karena manfaatnya, retinol sering dijadikan bahan serum anti-aging yang membantu menyamarkan garis halus maupun noda hitam. Serum dengan retinol juga membuat kulit terasa kencang dan kenyal.

Niacinamide

Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3 yang dikenal bermanfaat untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Manfaat lainnya yaitu sebagai anti-aging yang membuat kulit terasa elastis dan kencang. 

Itulah beberapa kandungan bahan aktif dalam serum untuk mengencangkan kulit wajah. Kiehl’s dari L’Oreal Group juga menawarkan beberapa serum yang bermanfaat untuk membantu membuat kulit terasa kencang dan tampak awet muda. Sebelum membeli, Anda juga bisa melakukan personalized skin consultation. Semua informasi dari Kiehl’s bisa dilihat langsung melalui website resmi yaitu www.kiehls.co.id. Sama seperti produk lainnya, Anda juga harus membaca cara penggunaan dan peringatan sebelum menggunakan serum.