12 TIPS KECANTIKAN WAJAH ALAMI YANG WAJIB DIKETAHUI UNTUK KULIT SEHAT DAN GLOWING

0
40
tips kecantikan wajah
tips kecantikan wajah

Dalam upaya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, kami menghujaninya dengan TLC dan merawatnya dengan produk perawatan kulit terbaik. Namun, terkadang semua tuntutan kulit Anda semakin dimanjakan dengan bahan-bahan alami. Karena bahan-bahan ini bebas bahan kimia, mereka cocok untuk semua jenis kulit – baik itu berminyak, kering, normal atau sensitif. Tips kecantikan wajah kali ini akan Percayakan kekuatan alam untuk menyembuhkan dan mempercantik kulit Anda secara alami. Sebagai seorang wanita, penting untuk memiliki beberapa tips dan trik kecantikan wajah alami untuk meningkatkan kecantikan Anda ketika Anda tidak punya waktu untuk prosedur dan perawatan invasif.

Kami telah datang dengan 12 tips kecantikan wajah alami yang akan memunculkan cahaya yang diinginkan tanpa mengiritasi kulit. Kiat-kiat ini dicoba dan diuji dan bekerja untuk setiap jenis kulit, baca terus untuk mengetahui apa yang kami sediakan untuk Anda!

1. Kantong teh dingin untuk mata bengkak

Menyeruput teh hijau setiap hari dan membuang kantong teh bekas? Anda mungkin ingin menyimpannya lain kali. Selain membuang racun dari tubuh Anda, kantong teh hitam atau hijau dingin bekerja sangat baik untuk kulit Anda. Menggunakan tip kecantikan wajah alami ini dapat secara instan mengurangi bengkak di sekitar mata dan membuatnya terlihat lebih cerah dan lebih terjaga. Letakkan kantong teh di kelopak mata Anda dan rileks selama 5 hingga 15 menit saat kantong teh bekerja dengan keajaibannya.

2. Tepung gram untuk tan

Tepung gram atau besan digunakan sebagai eksfoliator alami yang ringan untuk menyingkirkan sel kulit mati, kulit kecoklatan, dan kulit terbakar sinar matahari. Jika Anda menginginkan kulit yang bersih, lembut dan bercahaya alami, inilah tips kecantikan wajah alami yang perlu Anda ketahui. Ambil tepung gram dan dadih dalam jumlah yang sama dalam mangkuk dan aduk rata untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini secara merata pada wajah dan leher Anda, biarkan mengering selama setengah jam sebelum dibilas dengan air. Ini akan dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang dalam, sehingga mencerahkan warna kulit Anda dan membuatnya rata.

3. Tomat untuk mengontrol minyak berlebih

Minyak berlebih di wajah tidak hanya menyerang mereka yang memiliki kulit berminyak, di negara seperti India yang sebagian besar cuacanya lembab, minyak berlebih cukup sering terjadi. Diperkaya dengan likopen, tomat mengandung antioksidan bersama dengan sifat pendinginan dan zat yang hebat. Ini membantu menyeimbangkan minyak alami kulit dan menghilangkan kelebihan minyak yang mungkin Anda perjuangkan. Tip kecantikan wajah alami ini juga digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus. Ambil ampas satu buah tomat dan oleskan secara merata pada wajah Anda. Biarkan mengering selama 15 menit dan bilas dengan air hangat dan tampilkan kulit bercahaya alami.

4. Mentimun dan lemon untuk noda

Kita semua berjuang dengan komedo dan noda, ini membuat kulit Anda terlihat kusam dan lelah. Untuk menghilangkan noda dan komedo secara alami serta mendapatkan warna kulit yang lebih cerah dan merata, gunakan ramuan mentimun dan air jeruk lemon. Ambil jumlah yang sama dari mentimun dan jus lemon dan oleskan pada wajah Anda sebelum mandi. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya. Penggunaan teratur tip kecantikan wajah alami ini akan mencerahkan warna kulit Anda dan meringankan noda. Bagian terbaiknya, sangat cocok untuk semua jenis kulit!

5. Apel untuk pori-pori terbuka

Pori-pori yang membesar membuat kulit Anda terlihat dewasa, berminyak dan menarik banyak kotoran yang menyebabkan masalah kulit. Tips kecantikan wajah alami yang mudah dan efektif adalah dengan meletakkan irisan tipis apel pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Sebagai alternatif, Anda dapat menyiapkan pasta dari kulit apel, cuka, madu dan beberapa mitti Multani dan sedikit air mawar. Biarkan mengering di kulit Anda selama 30 menit lalu bilas. Apel menyerap minyak berlebih dari wajah Anda dan menutup pori-pori, mengencangkan kulit Anda dan membuatnya terlihat sehat dan bercahaya.

tips kecantikan wajah

6. Pepaya untuk menghilangkan kulit mati

Diresapi dengan enzim alami yang disebut papain, pepaya secara alami mengelupas kulit sehingga halus dan lembut. Pepaya mentah memiliki kadar papain yang lebih tinggi, jadi jika Anda mendapatkannya, Anda dapat menggunakannya untuk mengelupas kulit secara lembut dan menyingkirkan sel kulit mati dan kotoran lainnya. Mereka yang memiliki jenis kulit sensitif juga dapat menggunakan pepaya karena lebih kecil kemungkinannya untuk memicu reaksi. Ambil cangkir daging pepaya dan campur dengan 1 sendok makan nanas segar untuk membentuk campuran yang halus. Oleskan secara merata dan biarkan selama 5 hingga 15 menit sebelum dibilas.

7. Pose yoga untuk kulit bercahaya

Yoga adalah cara alami yang sangat baik untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya. Latihan pernapasan yang terlibat dalam yoga membantu menenangkan pikiran Anda, menghilangkan stres dan mengendurkan otot-otot Anda. Ini sangat membantu dalam menghilangkan jerawat. Selain itu, berbagai asana yoga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke wajah Anda, yang sekali lagi membantu membawa cahaya yang indah ke kulit Anda.

8. Lidah buaya untuk menenangkan kulit yang teriritasi

Jalan sehat, glowing ditanam dengan tanaman lidah buaya. Penuh dengan sifat menenangkan, menenangkan dan menyembuhkan, gel lidah buaya segar mengatasi hampir setiap masalah kulit dan rambut. Mulai dari menenangkan kulit yang teriritasi hingga memberikan nutrisi, menggunakan gel lidah buaya adalah salah satu tips kecantikan wajah alami yang tidak boleh Anda lewatkan. Baik itu luka kecil, jerawat, eksim, atau masalah kulit lainnya, mengoleskan gel lidah buaya dua kali sehari akan mempercepat proses penyembuhan.

9. Teh hijau sebagai toner

Jika Anda mengikuti rutinitas CTM (Cleansing-Toning-Moisturising) setiap hari, Anda akan tahu pentingnya toner. Baik teh putih maupun teh hijau, bila dioleskan, memiliki sifat mencerahkan, anti-inflamasi, dan menghidrasi. Dengan begitu banyak manfaat dalam satu produk, bagaimana tidak menjadi tips kecantikan wajah alami? Inilah yang perlu Anda lakukan. Rendam teh dalam air selama sekitar 5 menit dan biarkan dingin atau mencapai suhu kamar. Pindahkan ke botol semprot dan semprotkan bila diperlukan atau tuangkan sedikit ke kapas dan tepuk-tepuk wajah Anda setelah membersihkan wajah secara menyeluruh.

10. Minyak pohon teh untuk jerawat

Dikenal karena sifat anti-inflamasi dan anti-mikrobanya, minyak pohon teh membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan jerawat ringan hingga sedang. Meskipun ini adalah tip kecantikan wajah alami yang bagus, ingatlah bahwa Anda tidak boleh menggunakan minyak esensial pohon teh tanpa mengencerkannya terlebih dahulu karena dapat membakar dan mengiritasi kulit. Tambahkan 1-2 tetes ke dalam serum atau pelembab Anda dan aplikasikan langsung pada wajah. Anda juga dapat mencampurnya dengan minyak pembawa dan menerapkannya pada malam hari sebelum tidur untuk hasil yang efektif.

11. Bermeditasi untuk kesehatan secara keseluruhan

Terkadang, baik produk kecantikan maupun bahan alami tidak dapat membantu jika pikiran dan tubuh Anda terus-menerus stres. Bahkan, beberapa masalah kulit diperparah oleh kecemasan dan stres. Oleh karena itu, selain mendapatkan tidur malam yang nyenyak, meditasi dan olahraga ringan membantu mengelola dan menghilangkan stres. Saat Anda mengikuti rutinitas perawatan kulit yang baik bersama dengan tips kecantikan wajah alami ini, jangan lupa untuk memanjakan pikiran Anda dengan meditasi juga.

12. Teh chamomile untuk menyegarkan kulit yang lelah

Jika Anda memperhatikan bahwa kulit Anda terlihat sangat kusam dan lelah, meskipun telah mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat, maka inilah saatnya beralih ke teh chamomile untuk mendapatkan manfaat kulit yang luar biasa. Sifat anti-inflamasi, antiseptik dan regeneratif dari teh ini bekerja untuk mengurangi bengkak, lingkaran hitam, jerawat, dan kulit yang teriritasi. Ini membantu menyegarkan kulit yang tampak sangat lelah dan menghasilkan cahaya yang indah. Untuk menggunakan teh chamomile dalam rutinitas perawatan kulit Anda, seduh teh, biarkan hingga benar-benar dingin dan tuangkan ke dalam nampan es. Bekukan selama beberapa jam dan oleskan es batu ini ke wajah Anda setiap kali Anda merasa kulit Anda perlu sedikit diangkat.