Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha

0
99
Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha
Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha

Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha

Dalam suatu hukum reaksi dinyatakan bahwa suatu reaksi akan kembali kepada aksi yang dilakukan. Jika seseorang berusaha secara maksimal, mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya dalam berusaha, maka hasil yang didapatpun akan maksimal pula, walaupun masih ada yang kurang  tetapi setidaknya akan ada pengalaman baru dari yang kurang tersebut. jika ada orang yang menginginkan hasil yang lebih dari usahanya tetapi usaha yang dilakukan masih seperti yang lama tanpa adanya perubahan maka hasil yang didapatpun sebesar usaha yang telah dilakukannya itu.

Usaha lebih pasti menghasilkan peningkatan dalam hasilnya pula, tetapi dalam usaha yang lebih ini tentunya memerlukan cara meningkatkan usaha yang berbeda dengan ilmu yang beda pula. Karena kuantitas tidak akan cukup tanpa adanya kualitas yang membarenginya. Diantara usaha yang dapat dilakukan dalam melebihkan usaha dapat dilakukan dengan :

  1. Rasa optimis yang tinggi. Rasa optimis dalam diri yang kuat akan dapat membuka segala peluang, karena disana ada keyakinan bahwa apa yang diusahakannya akan dipermudah oleh Allah Swt. Allah akan membantu setiap hamba yang memiliki rasa optimis akan dirinya.
  2. Rasa percaya diri. Selain rasa optimis yang tinggi, rasa percaya diri juga diperlukan. Orang akan ragu pada dirinya sendiri ketika rasa percaya diri tidak ada. Rasa percaya diri juga membuka peluang yang lebih baik .
  3. Pikiran yang fokus. Pemikiran yang fokus akan suatu tujuan menjadikan lebih terarah dalam pencapaian tujuan yang ingin dicapai.
  4. Pengetahuan dan ilmu yang mendalam. Dalam memajukan suatu kualitas maka diperlukan adanya wawasan dan ilmu yang mendalam tentang apa yang ingin diwujudkan.
  5. Adanya keterampilan yang  mahir. Suatu usaha yang kuat dan berhasil tentunya memerlukan keterampilan yang memadai, sebagai antisipasi dari banyaknya saingan dari luar.
  6. Kerja keras. Ketika satu cara gagal maka cara meningkatkan usaha yang lain dapat dilakukan dalam mencapai hasil yang diharapkan.
  7. Ibadah dan berdoa. Sebagai seseorang yang taat akan ajaran agama, maka barengilah segala usaha yang dilakukan dengan selalu mendekatkan diri kepada-Nya.
Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha
Usaha Lebih Untuk Meningkatkan Hasil Usaha

Bagi seseorang yang punya jiwa pengusaha, maka jangan salahkan keadaan disekitar anda atas kegagalan yang dicapai. Karena hakikatnya kegagalan mengajarkan akan arti pentingnya suatu usaha yang sungguh-sungguh dan kerja keras tanpa mengenal lelah. Banyaknya pesaing, kurangnya modal dan sebagainya jangan menjadikan kita menjadi orang yang lemah dan pasrah akan takdir. Lihat dalam diri betapa Allah Swt telah menganugerahi kita dengan berbagai potensi, jadikan apa yang dianggap kekurangan menjadi suatu kelebihan dan menjadi lebih baik lagi.

Modal dapat diperoleh jika kepercayaan sudah ada, kesulitan dapat diatasi dengan kemampuan dan ilmu yang mendalam, dan pekerjaan yang berat dapat diatasi dengan kerjasama antar sesama.

Leave a Reply