Trik Dan Tips Mengatasai Anak Susah Makan

0
109
Mengatasi Anak Susah Makan
Mengatasi Anak Susah Makan

Anak susah makan merupakan masalah bagi orang tua, siapa yang tidak khawatir jika anak Anda mengalami gangguan susah makan. Orang tua akan takut anaknya sakit, kekurangan gizi dan sebagainya, maka dari itu perlu perhatian khusus dari orang tua agar anaknya mau makan.

Berbagai menu makanan yang diberikan kepada anak, jika sang anak tidak memiliki selera makan, maka tidak akan dihiraukan pula. Oleh karena itu, sebagai orang tua hendaknya memiliki inisiatif sendiri untuk Mengatasi Anak Susah Makan, yaitu salah satunya dengan cara trik dan tips berikut ini:

  1. Membuatkan beragam menu pilihan sesuai dengan usianya. Anak akan suka dengan menu makanan yang unik, menarik dan berbentuk karakter lucu. Tidak ada salahnya jika Anda membuatkan menu-menu makanan dengan aneka bentuk karakter kartun ataupun angka-angka unik lainnya, agar anak tertarik untuk memakannya.
  2. Jadwalkan anak untuk makan, jangan memberikan anak makan pada waktu-waktu bukan jadwal makan anak, karena ini akan mengurangi nafsu makan anak jika tidak sesuai dengan jadwal makannya.
  3. Buatkan menu makanan yang beragam, anak akan bosan dengan menu makanan yang hanya itu-itu saja, seperti makan sayur sop ayam, besoknya lagi bisa diganti dengan sop daging sapi, besoknya lagi sok ikan dan seterusnya.
  4. Ajak anak untuk makan di tempat yang berbeda, seperti di taman belakang sambil menikmati pemandangan, atau bisa juga di teras rumah sambil bermain anak di halaman. Hal ini akan membuat anak lebih menyenangkan bermain sambil makan.
  5. Mengatasi Anak Susah Makan bisa juga diatasi dengan cara mengajak anak untuk mengolah makanan bersama, ajak anak untuk belajar memasak dan mengolan menu masakan favoritnya. Dengan begitu anak akan tertarik dan tidak akan menyia-nyiakan makanan yang ada.

Jika anak Anda susah makan, maka cara Mengatasi Anak Susah Makan bisa dilakukan dengan cara-cara yang unik dan menarik seperti trik dan tips diatas tadi. Makanan yang dikonsumsi setiap hari juga belum cukup, lengkapi gizi anak dengan tambahan nutrisi yang baik dari susu Dancow yang sesuai dengan usianya. Ada Dancow Advanced Exelnutrisi+, Dancow Batita dan Dancow Nutrigold dari Nestle Indonesia.

Leave a Reply