Trend 2016: Gelang Kulit

0
82

Aksesoris adalah pelengkap berbusana yang tidak boleh Anda lupakan. Aksesoris memang bukan hal yang utama dinilai ketika seseorang berpakaian, namun ini bisa jadi pemanis dandanan Anda. Bahkan sebuah gelang bisa menjadi penyempurna style Anda dalam berpakaian. Salah satu trend aksesoris 2016 adalah gelang kulit.

Belum ada sejarah pasti yang mengungkapkan tentang asal mula gelang. Ada banyak mitos yang berkembang di masyarakat terkait penggunaan gelang. Sebagai contoh, penduduk Eropa dan Asia mempercayai bahwa menggunakan gelang akan melindungi si pemakai dari kesialan yang akan terjadi. Namun, di negara Mesir penggunaan gelang memiliki fungsi sebagai identitas sosial si pemakai. Gelang yang terbaik adalah yang terbuat dari emas dan permata. Semakin indah yang dipakai mengandung makna semakin tinggi kedudukan orang tersebut.

Saat ini gelang kulit telah dibuat lebih variasi dan trendi. Jika Anda mengenakan gelang ini, maka akan menimbulkan kesan unik, trendi, dan menarik. Keberadaan gelang berbahan dasar kulit sebenarnya sudah ada sejak dahulu. Namun, trend ini kembali hadir di 2016. Gelang unik ini sering diburu oleh anak muda terutama para pecinta fashion yang ingin tampil unik. Yang unik dari gelang ini adalah Anda bisa memesan sesuai keinginan Anda. Baik dari ukuran ,motif atau model yang diinginkan. Karena custom, jadi otomatis model yang Anda pesan pun terbatas (limited). Aksesoris gelang kulit ini biasanya dipesan oleh pasangan yang ingin memberikan gelang sebagai hadiah. Karena custom, Anda juga bisa menambahkan ukiran nama di gelang tersebut. Karena ada nama Anda, jadi gelang ini takkan tertukar dengan yang lainnya. Sangat unik bukan? Untuk warna yang disediakan cukup beragam. Ada warna hitam, coklat tua, coklat muda, dan terkadang dikombinasikan dengan warna-warna cerah lainnya.

Gelang kulit menimbulkan kesan menarik dan manis. Kebanyakan bentuk gelang kulit dibuat cocok untuk semua orang baik wanita atau pria. Sayangnya, gelang yang terbuat dari kulit agak rapuh dan tidak bisa dibersihkan secara sembarangan. Jika Anda memiliki gelang dengan bahan kulit, maka Anda harus merawatnya dengan langkah-langkah berikut. Pertama, sebelum Anda memakai gelang tersebut, amatilah dan pastikan bahwa gelang dalam keadaan bersih.

Tips kedua, agar gelang kulit awet, jangan gunakan gelang ini di saat kondisi atau cuaca ekstrim contohnya musim hujan. Jika bahan kulit terkena air, maka otomatis warna dan keawetannya akan memudar. Lepaslah saat Anda akan melakukan aktivitas-aktivitas outdoor yang berhubungan dengan air seperti berenang atau olahraga yang membuat Anda berkeringat. Selain menghindari air, Anda juga tidak boleh terlalu lama dalam sengatan matahari karena hal ini bisa membuat gelang Anda cepat rusak. Jika Anda berminat dengan gelang kulit ini, Anda bisa membelinya di toko-toko terdekat atau jika ingin yang lebih praktis membeli di online shop. Harga jual gelang kulit sendiri juga ga begitu mahal menurut saya.

Leave a Reply