Tips Perawatan Mesin Kasir Casio Agar Lebih Tahan Lama

0
537
mesin kasir casio 5
mesin kasir casio 5

Sudah diketahui secara umum bahwa peran mesin kasir Casio sangat berguna dalam berbagai jenis usaha. Bukan semata sebagai pajangan saja, melainkan sebagai bukti terjadinya pertukaran barang antara produsen dan konsumen. Selain itu, adanya mesin kasir pun cenderung menambah elegan sebuah usaha.

Pada dasarnya, barang apa pun akan bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak tergantung cara perawatannya. Tidak terkecuali mesin kasir Casio yang mesti dirawat dengan baik seseuai pedoman yang tersedia. Berikut ini adalah cara merawat mesin kasir yang benar.

  1. Bersihkan permukaan luar mesin menggunakan lap dengan sedikit deterjen, jangan terlalu basah apalagi sampai air bertetesan. Kemudian di keringkan kembali dengan lap kering.
  2. Ketika mematikan mesin, sebaiknya turn off dulu mesin kasir kemudian cabut kabel listrik. Hindari mencabut kabel tanpa mematikan mesin terlebih dahulu.
  3. Gunakan koas atau sikat gigi bekas untuk membersihkan keyboard dan printer.
  4. Hindari penggunaan satu stop kontak mesin kasir dengan alat elektronik lain yang memiliki daya besar.
  5. Jika mati lampu, cabut kabel listrik secepat mungkin. Jika listrik sudah hidup kembali, tunggu 1-2 menit kemudian masukkan kabel listrik mesin kasir.
  6. Penggunaan stabiliezer voltage sangat dianjurkan

Tips di atas mesti anda perhatikan jika anda ingin mesin kasir lebih awet dan tahan lama. Dengan mengantisipasi terjadinya kerusakan, jauh sangat efektif daripada memperbaiki setelah mesin rusak. Selain itu, dengan perawatan yang benar pastinya sudah menghemat uang saku anda.