Tips Mudah Merawat Kebersihan Sofa

0
120
Tips Mudah Merawat Kebersihan Sofa
Tips Mudah Merawat Kebersihan Sofa

Sofa adalah salah satu furnitur yang paling mencolok di dalam sebuah rumah dikarenakan ukurannya yang besar. Sofa saat ini terbuat dari berbagai macam material pelapis, mulai dari katun, beludru, kulit dan lain sebagainya. Beragam jenis material yang digunakan maka semakin beragam juga tingkatan harganya. Maka dari itu anda sebaiknya merawat sofa di rumah anda agar tetap terlihat baru dan awet. Seperti misalnya dengan menggunakan jasa cuci sofa atau anda dapat melakukannya sendiri.

Anda dapat menjemur sofa di bawah sinar matahari setidaknya satu kali dalam seminggu, dengan rentang waktu 1 jam. Jangan lupa untuk memukul-mukul serta balik-balik bantalan sofa agar debu yang menempel hilang sepenuhnya. Dengan cara ini isi bantalan sofa akan menyebar secara merata serta tetap menggembung seperti baru. Namun, anda jangan terlalu lama menjemur di bawah terik matahari karena dapat memudarkan corak serta warna bantalan sofa. Meskipun trik ini lebih hemat biaya dibandingkan dengan jasa pencucian sofa, tetapi anda tetap harus teliti.

Segera bersihkan bagian sofa yang terkena noda. Terlebih lagi jika pelapis sofa anda terbuat dari bahan yang lembut, seperti linen, sutra, kulit asli serta beludru. Jangan pernah menggunakan cairan kimia jika anda tidak memahami cara penggunaan nya. Cukup manfaatkan air biasa yang langsung dilap kain kering, kemudian jemur. Jangan pernah gunakan hair dryer agar pelapis tidak rusak. Jika noda terlalu membandel sebaiknya serahkan pada jasa cuci sofa.

Leave a Reply