Tips Mencegah Noda Membandel Di Perabot Dapur Stainless Steel

dapur stainless steel

Peralatan dapur stainless steel hingga saat ini masih diandalkan untuk dijadikan peralatan utama dapur karena terbilang tahan lama alias awet. Selain itu, stainless steel juga dijadikan bahan untuk beberapa komponen pelengkap dalam kitchen set mulai dari lemari, meja memasak, wastafel, kompor dan lain sebagainya yang dapat mempercantik suasana dapur di rumah. Stainless steel menimbulkan kesan elegan di dapur anda sehingga layak dijadikan referensi untuk menciptakan gaya dan nuansa dapur masa kini di rumah.

Ada hal yang harus diingat dari penggunaan kitchen set dapur berbahan stainless steel, yaitu anda harus bisa merawatnya dengan baik supaya tidak ada noda kotoran yang membandel di salah satu sudut dapur yang menimbulkan kesan kotor dan tidak sehat. Untuk mencegah noda tersebut, perhatikanlah beberapa trik di bawah ini:

• Segera membersihkan tumpahan noda makanan di dapur sebelum mengeras dan membandel.
• Pastikan seluruh permukaan stainless steel di dapur selalu kering dan tidak lembab setelah dibersihkan.
• Pilih pembersih stainless steel yang cocok dan berkualitas.

Selain itu, anda juga perlu membersihkan seluruh bagian dapur serta perlengkapannya secara rutin agar tercipta dapur bersih yang sehat. Dengan demikian, bukan hanya noda membandel saja yang bisa dicegah, namun berbagai ancaman bakteri dan kuman penyakit pun bisa dihilangkan. Yang terpenting, anda dan seluruh anggota keluarga bisa menikmati suasana dapur yang nyaman karena setiap komponen dapur stainless steel terhindar dari noda.

Leave a Reply