Tips Memilih Pinjaman Online Bunga Rendah

0
265
pinjaman online bunga rendah
pinjaman online bunga rendah

Perusahaan finansial penyedia jasa pinjaman online bunga rendah telah menjamur di seluruh Indonesia. Bagi Anda yang membutuhkan dana tetapi sulit mendapatkannya dari Bank atau lembaga konvensional, bisa mencoba pinjaman secara online.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih pinjaman online bunga rendah yang aman dan terpercaya.

Pinjaman Online Bunga Rendah
Pinjaman Online Bunga Rendah

1. Diawasi OJK

Perusahaan finansial penyedia jasa pinjaman online yang aman dan terpercaya harus sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK merupakan pihak yang berwenang dalam mengatur dan mengawasi aktivitas lembaga keuangan di Indonesia. Anda dapat mengecek keterangan itu di bagian bawah situs perusahaan atau dengan mengunjungi situs OJK. Dengan terdaftarnya perusahaan finansial di OJK menjadi jaminan bahwa mereka aman dan terpercaya.

2. Kemudahan persyaratan

Persyaratan pinjaman online umumnya lebih mudah daripada pinjaman ke Bank atau lembaga konvensional lainnya. e-KTP dan NPWP merupakan dokumen wajib yang harus dipenuhi dalam pinjaman online. Namun, kepemilikan kartu kredit tidak menjadi syarat utama dalam pinjaman online. Jika ditemukan persyaratan yang tidak masuk akal seperti membayar terlebih dahulu baru dapat pinjaman, sudah jelas perusahaan ini tidak dapat dipercaya. Anda harus benar-benar teliti saat membaca persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman.

3. Transparansi besaran bunga

Perusahaan finansial yang terpercaya adalah penyedia pinjaman online yang terbuka mengenai proses pengajuan pinjaman serta transparan dengan besaran bunga yang harus dibayar. Mereka akan menjelaskan waktu atau tempo pembayaran, serta cara penagihan sampai dengan hal-hal yang mengakibatkan pengambilan aset. Dengan adanya transparansi besaran bunga, maka tidak akan ada kenaikan bunga secara tiba-tiba.  Prosedur penagihan yang baik tidak akan mengganggu privasi Anda. Karena perusahaan tidak akan sembarangan menghubungi nomor kontak yang ada di smartphone Anda. 

4. Memiliki situs resmi dan kontak yang jelas

Keberadaan situs resmi dari suatu perusahaan finansial juga dapat digunakan sebagai patokan bahwa perusahaan tersebut terpercaya. Dalam situs resmi Anda dapat menemukan jenis produk pinjaman yang ditawarkan perusahaan, persyaratan nya, besaran bunga, dan alamat perusahaan yang bisa Anda kunjungi. Bukti bahwa perusahaan terdaftar di OJK juga dapat Anda temukan di situs tersebut. Kontak perusahaan mulai dari customer service, nomor kantor pusat, hingga nomor yang lain harus dimiliki perusahaan finansial. Jika perusahaan tidak memiliki nomor tersebut, maka sebaiknya Anda tidak mengajukan pinjaman di perusahaan tersebut. 

BFI merupakan perusahaan finansial terbaik di Indonesia yang aman dan terpercaya. Anda dapat memilih produk pinjaman online bunga rendah dengan jaminan berupa BPKB mobil, BPKB motor atau sertifikat tanah. Perusahaan ini telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK. 340 outlet tersebar di seluruh Indonesia. Butuh dana? Pinjam sekarang.