Tips Memilih Jenis Bahan Bangunan Semen Terbaik

0
86
Jenis Bahan Bangunan
Jenis Bahan Bangunan

Saat ini ada banyak brand dan jenis semen yang ada di pasaran. Semen merupakan salah satu jenis bahan bangunan yang wajib diperhatikan. Pasalnya, bahan bangunan ini digunakan dari awal proses pembuatan bahan bangunan, hingga ke tahap akhir. Itulah kenapa, Anda harus mengetahui mana semen yang bagus dan cocok untuk kebutuhan.

Agar tidak salah memilih semen yang tepat, berikut akan kami jelaskan tipsnya kepada. Simak sampai selesai, ya.

Jenis Bahan Bangunan
Jenis Bahan Bangunan

1.  Perhatikan Tekstur Semen

Tekstur bisa menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan untuk menilai bagus tidaknya sebuah semen. Tekstur semen yang berkualitas memiliki ciri-ciri yang lembut dan terurai. Atau, semen tersebut tidak menggumpal.

Karakter semen dengan tekstur yang bagus, akan menghasilkan konstruksi bangunan yang optimal. Itulah kenapa, Anda harus mengenal ciri-cirinya terlebih dahulu sebelum membeli.

2.  Pilih Jenis Semen Sesuai Kebutuhan

Saat ini ada cukup banyak jenis semen yang ada dipasaran. Mulai dari white cement, semen untuk mengaplikasikan bata ringan, dan semen yang biasa digunakan. Masing-masing jenis semen tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda memilih semen yang tepat, ya.

Misalnya, jika Anda ingin membeli semen untuk bata ringan, pilihlah semen khusus, atau tidak menggunakan jenis semen untuk bata merah biasa karena tidak cocok.

3.  Berlogo SNI

Untuk menilai kualitas semen memang cukup banyak sekali faktor yang bisa dijadikan acuan. Nah, logo SNI adalah salah satunya. Jika Anda memilih semen berlogo SNI, maka tentu saja kualitas produk semen Anda akan jauh lebih bagus. Pasalnya, semen berlogo SNI sudah terjamin mutunya.

Salah satu semen yang sudah memiliki logo SNI adalah Semen Tiga Roda. Bahkan, tersedia banyak pilihan.

4.  Semen Cepat Kering Untuk yang Ingin Cepat

Di pasaran, ada jenis semen yang lama kering dan cepat kering. Memang hal ini tidak bisa dijadikan sebagai acuan bagus tidaknya kualitas semen. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan saja.

Jika ingin cepat, Anda bisa memilih jenis semen yang cepat kering. Terutama kontraktor yang dikejar-kejar deadline. Namun, jangan khawatir, meski cepat kering, daya rekatnya tetap bagus, kok.

Itulah informasi seputar tips memilih jenis bahan bangunan semen untuk pembuatan konstruksi bangunan. Semen Tiga Roda bisa menjadi solusi terbaik Anda.