Tips Memilih Asuransi Kendaraan

0
33
asuransi kendaraan
asuransi kendaraan

Dewasa ini hampir setiap orang memiliki kendaraan, minimal kendaraan roda dua. Dengan tingginya pengguna kendaraan bermotor ini menimbulkan ramainya lalu lintas yang sedikitnya menimbulkan banyak masalah. Seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Banyak orang yang kehilangan kendaraan bermotor, hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor. Untuk mengatasi masalah tersebut salah satu cara mengantisipasi potensi kerugian dan resiko yang muncul adalah dengan memindahkan resiko yang ada kepada pihak ketiga yaitu dengan mengambil asuransi kendaraan.

asuransi kendaraan
asuransi kendaraan

Asuransi Kendaraan merupakan salah satu bentuk investasi dengan memberikan beban kepada perusahaan asuransi apabila suatu hari nanti terjadi sesuatu pada kendaraan Anda yang termasuk dalam jaminan polis asuransi kendaraan. Dengan mengikuti asuransi, kita telah mengantisipasi kendaraan kita dari resiko kerusakan, kecelakaan dan kehilangan. Saat ini  banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan asuransi untuk kendaraan. Sebagai calon konsumen perlu cermat dalam memilih asuransi kendaraan, Berikut ini adalah tips untuk memilih asuransi kendaraan bermotor untuk Anda :

1.Pertimbangkan kredebilitas perusahaan asuransi

Pilihlah lembaga keuangan yang memberikan jasa asuransi dengan melihat bonafiditasnya.  Tentu perusahaan asuransi yang memiliki bonafiditas bagus lebih terjamin untuk mengelola uang investasi anda .

2.Fitur layanan dari perusahaan asuransi

Sebagai customer sangatlah wajar jika kita mengharapkan layanan yang baik dan memuaskan, sebaiknya Anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki fitur layanan seperti hotline 24 jam, mobil derek, serta cabang yang tersebar dimana – mana. Jadi jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di tempat yang jauh dari tempat tinggal Anda, maka Anda akan lebih mudah melaporkan masalah tersebut kepada pihak asuransi.

3. Perhatikan nilai premi

jangan tergiur dengan premi yang murah namun lembaga tersebut tidak memiliki kredebilitas dan bonafiditas yang baik. Menawarkan harga premi yang murah tetapi tidak memiliki jaminan yang kuat atas keamanan dana nasabahnya, jangan pula terlalu mahal, karena yang mahal belum tentu memiliki pelayanan yang terbaik. Pilihlah Asuransi yang menawarkan harga premi yang bersahabat, namun tetap dengan pelayanan yang terbaik dan fitur layanan yang mudah dan lengkap.

Sekedar informasi, Simasnet memenuhi kriteria penyedia asuransi yang recomended, bisa menjadi pilihan untuk anda dalam mengasuransikan kendaraan bermotor anda.

 

Leave a Reply