Tips Memenuhi Kebutuhan Sehari-Hari Mahasiswa Dengan Penghasilan Yang Cukup

0
364

Bagi anak muda, ketika baru saja lulus dari sekolah menengah sudah tentu ditodong oleh banyak sekali pertanyaan. Pertanyaan mau kuliah dimana, pertanyaan mau bekerja atau kuliah, pertanyaan mau kerja dimana dan masih banyak lagi. Bagi beberapa orang yang memandang prospek masa depan dengan lebih panjang, mereka akan lebih memilih untuk melanjutkan kuliah terlebih dahulu. sayangnya, tidak semua orang tua mendukung pilihan ini. Banyak sekali faktor dan alasan yang mendasarinya seperti faktor keuangan atau ekonomi. Tidak salah jika masih banyak sekali orang tua yang memaksa untuk bekerja saja daripada kuliah. Anggapan bahwa kuliah hanya membuang-buang waktu menjadi hal yang sangat menyakitkan, mungkin bagi Anda yang ingin sekali kuliah namun tidak mendapatkan dukungan dari orang tua. Rintangan dan halangan yang ada diatasi sendiri, bahkan Anda mungkin akan berjuang keras sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan mahasiswa.

Setelah memasuki masa-masa kuliah, kebutuhan tentu saja akan semakin mengingat mulai dari membayar biaya kuliah, melengkapi segala keperluan yang menunjang proses belajar, dan juga tempat tinggal.  Bagi beberapa orang yang prihatin sudah tentu akan memilih tinggal dikontrakkan dengan ukuran yang kecil dan sempit dan tentu saja dengan makanan sehari-hari yang itu-itu saja seperti nasi tempe, nasi sayur, dan menu-menu murah yang lainnya. Namun itulah perjuangan, untuk bisa meraih cita-cita yang tinggi dan menakjubkan tentu saja dibutuhkan perjuangan yang benar-benar berjuang. Dengan kuliah, segala yang ada di kepala Anda bisa lebih mudah dicapai. Apalagi jika semasa kuliah Anda mengikuti beberapa kegiatan yang menunjang kemampuan Anda baik di bidang akademik atau pun di bidang yang lainnya. Jangan merasa akan mati gara-gara tidak punya biaya atau makanan, teman-teman yang bersama Anda akan selalu bersama Anda dan turut membantu dalam keadaan suka atau pun duka.

Kebutuhan akan semakin meningkat ketika Anda diwajibkan untuk memiliki beberapa barang keperluan yang mungkin harganya tidak murah seperti laptop. laptop tentu saja menjadi peralatan penting yang harus dimiliki oleh Anda sebagai mahasiswa karena semua tugas dan pekerjaan harus menggunakan laptop. Nah, bagi Anda yang membutuhkan laptop namun tidak bisa membelinya secara langsung, Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk bekerja di warung internet atau warnet sebagai operator. Di samping bekerja dan mendapatkan penghasilan, Anda bisa menggunakan fasilitas komputer yang ada di sana untuk bisa mengerjakan banyak sekali tugas dari dosen yang harus diserahkan dalam bentuk dokumen asli. Yang terpenting, Anda bisa membedakan kapan saatnya bekerja dan kapan saatnya mengerjakan tugas. Mungkin perjuangan seperti ini akan menyakitkan, tetapi percayalah jika akan ada banyak hikmah di balik ini semua. Karena banyaknya buku yang harus dibawa ke kampus, Anda secara tidak langsung diwajibkan untuk memiliki tas ransel. Namun percayalah, tas ransel yang Anda miliki sekarang masih bisa dimanfaatkan dengan sangat baik. jangan gengsi, semua yang melekat pada diri Anda adalah bagian dari perjuangan untuk meraih cita-cita.

Gadget atau smartphone di masa sekarang juga menjadi hal yang sangat penting sekali. banyak sekali informasi yang bisa diakses dengan sangat mudah sekali hanya dengan beberapa kali klik saja, selain itu bentuknya yang sangat kecil memungkinkan smartphone di bawa kemana-mana. Di dunia perkuliahan, gadget sangat bermanfaat sekali untuk media komunikasi. Tidak salah jika banyak sekali group di bergai akun yang berisi semua mahasiswa satu jurusan. Nah, melalui group tersebut akan ada banyak sekali informasi yang dibagikan seperti jadwal kuliah, jadwal kosong, kabar dosen yang terlambat datang, tugas-tugas susulan, dan masih banyak lagi. tanpa memiliki smartphone, Anda mungkin akan merasa kurang informasi dan juga merasa tidak tahu apa-apa. Nah, jangan khawatir, handphone jadul milik Anda juga masih bisa dimanfaatkan. Yaitu ketika ada suatu informasi, mintalah tolong kepada salah satu sahabat Anda untuk menyisihkan sedikit waktunya berkabar kepada Anda. ini adalah cara yang paling mujarab dan bisa menjadi solusi bagi kebingungan-kebingungan yang Anda rasakan selama ini. Tidak sampai disitu, salah satu barang pokok yang harus Anda beli adalah penyimpanan eksternal berupa hardisk atau flashdisk. Jika hardisk menjadi hal yang masih tergolong mahal, maka pilihlah flashdisk tentu saja dengan harga yang lebih murah. Lalu bagaimana cara membelinya? Mudah saja, jika Anda menuruti solusi di atas yaitu dengan bekerja di warnet, hasil dari kerja tersebut bisa Anda sisihkan sedikit demi sedikit setiap bulannya sehingga kebutuhan Anda akan flasdisk bisa terpenuhi dengan sangat mudah. Kuncinya adalah berjuang, berjuang dan terus berjuang.

Ketika mengikuti banyak sekali kegiatan, tentu saja tenaga Anda akan mudah habis dan sering merasa lapar. Anda yang tidak memiliki cukup uang untuk terlalu sering membeli makanan bisa menggunakan salah satu cara jitu yang tentu saja sangat hemat yaitu dengan membawa botol minuman kemana-mana. setiap harinya, bawalah botol minuman tersebut ke mana pun Anda pergi, ke mana pun Anda beraktivitas, dan ke mana pun Anda berkegiatan. Ketika lapar melanda dalam waktu yang tidak tepat maka Anda bisa langsung mengganjal dahaga Anda dengan air putih yang sudah Anda siapkan. Jangan salah, air putih memiliki khasiat yang sangat mujarab sehingga jika Anda mengkonsumsi air putih secara cukup setiap harinya maka kesehatan Anda tidak bisa diragukan lagi.

Kabar menyedihkan yang paling buruk adalah ketika Anda harus membayar biaya setiap semesternya namun uang tabungan yang Anda miliki tidak cukup. Risiko jika Anda tidak segera melunasinya adalah Anda harus menunda satu semester perkuliahan. Ini sangat menyedihkan sekali sehingga ada baiknya bagi Anda untuk mencari jalan keluar dengan melakukan pinjaman. Jika ke bank adalah sesuatu hal mustahil yang mungkin Anda lakukan, maka cobalah melakukan Pinjaman Aman Online untuk Mahasiswa, Bagaimana Cara Kerjanya bisa Anda pelajari seiring berjalannya waktu. Namun, pastikan terlebih dahulu jika peminjaman online tersebut tidak akan merugikan atau bahkan menambah beban Anda menjadi berkali-kali lipat. Jika bisa, pilihlah pinjaman yang tanpa anjungan dengan angsuran yang tanpa bunga. Namun jika terpaksa, Anda bisa tetap memilihnya dengan suku bunga yang ringan setiap kali Anda mengangsur pinjaman tersebut setiap bulannya dengan memanfaatkan gaji Anda di warnet tadi.

Selain menggunakan jasa peminjaman online, Anda juga bisa meminjam uang teman terlebih dahulu. cara ini tentu saja sangat solutif sekali karena tidak akan ada suku bunga yang harus Anda tanggung. Selain itu, teman akan selalu mengetahui keadaan Anda sehingga mereka tidak akan menagih uang pinjaman dari Anda jika memang Anda belum memiliki uang untuk membayarnya. Teman-teman diperantauan adalah sahabat bagi Anda, teman-teman di perantauan adalah keluarga Anda. maka jangan sampai mengecewakannya.