Tips Membeli Cincin Nikah Berlian dan Cara Mengukurnya

0
39
cincin nikah berlian
cincin nikah berlian

Pernikahan merupakan salah satu momen penting dalam seumur hidup. Maka bagi Anda yang akan melangsungkan acara pernikahan, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya secara detail. Seperti halnya cincin nikah berlian yang menjadi barang penting di acara pernikahan Anda. Selain untuk mahar, cincin nikah akan digunakan untuk simbol dan menandakan bahwa Anda telah menikah.

Karena akan digunakan setiap hari, maka Anda perlu mendapatkan cincin nikah yang sesuai dan nyaman digunakan. Lalu bagaimana agar mudah mendapatkan cincin terbaik Anda? Untuk mengetahuinya, simak tips membeli cincin nikah dan cara mengukur cincin agar sesuai.

Menentukan Material Cincin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli cincin nikah yaitu dengan menentukan material cincin. Dalam menentukan material, Anda perlu menyepakatinya dengan pasangan agar nantinya Anda dan pasangan akan sama-sama nyaman menggunakan cincin tersebut. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan material cincin yang tidak menimbulkan alergi bagi Anda maupun pasangan.

Terdapat beberapa material cincin berlian yang dapat Anda temui seperti emas, perak, palladium, platinum, hingga titanium. Setiap material cincin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan Anda mendiskusikannya berdasarkan tingkat kenyamanan, harga, serta tingkat alergi yang akan timbul.

cincin nikah berlian

Menentukan Berat dan Budget Cincin

Hal yang tak kalah penting Anda lakukan sebelum membeli cincin nikah berlian yaitu menentukan berat hingga budget pengeluaran untuk cincin. Berat dari cincin biasanya menentukan harga cincin berlian tersebut.

Jika Anda memiliki budget terbatas, pilihlah berat cincin yang ringan maupun sedang. Namun, bagi Anda yang tidak paham mengenai harga cincin, Anda dapat menanyakannya ke penjual toko perhiasan yang akan didatangi.

Memilih Toko Perhiasan Terbaik

Hal lain yang juga tak kalah penting ketika hendak membeli cincin nikah yaitu dengan memiliki toko perhiasan terbaik. Hal tersebut bertujuan agar Anda mendapatkan cincin yang berkualitas dan juga terjamin keasliannya.

Untuk menentukan toko perhiasan terbaik, Anda dapat membandingkan beberapa toko perhiasan yang sekiranya memiliki kualitas baik. Anda juga dapat membeli di toko perhiasan online jika memang memiliki kualitas baik namun jauh dari tempat tinggal Anda.

Bagaimana Cara Mengukur Cincin Nikah?

Bagi Anda yang bingung menentukan berapa ukuran jari Anda, Anda tidak perlu khawatir sebab Anda dapat mengukur sendiri ukuran jari untuk disesuaikan dengan ukuran cincin nikah yang akan dibeli. Bagi Anda yang tidak sempat datang ke toko perhiasan untuk mengukur diameter jari, dari sekarang Anda dapat mengukurnya sendiri. Untuk itu, berikut ini cara mengukur cincin nikah yang dapat Anda lakukan dirumah.

Menggunakan Kertas dan Penggaris

Untuk mengukur diameter jari Anda, Anda perlu menyiapkan selembar kertas dan penggaris. Lingkarkan kertas ke bagian jari Anda dan pertemukan ujung kertas. Tandai setiap ujung kertas tersebut kemudian ukur panjang kertas dengan penggaris. Dengan begitu Anda akan menemukan ukuran diameter jari Anda.

Menggunakan Meteran Kain

Selain menggunakan kertas dan penggaris Anda juga dapat mengukur diameter jari menggunakan meteran kain. Caranya Anda dapat melingkarkan meteran ke jari Anda, setelah itu pertemukan ujung meteran dengan ujung lainnya untuk mendapatkan ukuran diameter lingkar jari Anda.

Nah, dengan tips tersebut Anda tentunya sudah paham dalam mencari cincicincin nikah berliann nikah berlian yang diinginkan. Selain itu Anda juga akan lebih mudah menentukan ukuran jari Anda sendiri. Temukan cincin berlian terbaik di Mondial Jeweler. Jadi, apakah Anda sudah mengetahui ukuran jari Anda?