Tips dan Cara Merawat Rambut Pria

0
50
Cara merawat rambut pria
Cara merawat rambut pria

 

Rambut pria juga harus dijaga serta dirawat seperti rambut wanita. Cara merawat rambut pria sendiri ternyata mudah dan sederhana, tanpa perlu teknik khusus yang mahal harganya. Selain beberapa cara yang dapat digunakan, terdapat pula tips dan trik agar rambut pria dapat senantiasa terjaga dan terawat keindahannya. Berikut adalah beberapa tips dan cara yang bisa dipraktekkan.

  1. Pertama pertimbangkan penggunaan minyak rambut alami. Kadar minyak alami pada rambut dapat menjadi perhatian dalam menggunakan minyak rambut alami ini. Lengkapi rutinitas keramas dengan menambahkan minyak rambut sedikti saja agar rambut semakin kuat dan kaya. Minyak rambut juga bisa membuat rambut memiliki tekstur yang halus.
  2. Minyak rambut alami yang bisa digunakan di antaranya adalah minyak kelapa, minyak argan, minyak zaitun, minyak Maroko, minyak wijen India serta minyak mustar. Kita bisa mendapatkannya di supermarket dalam kemasan botolan siap pakai.
  3. Selain menggunakan minyak rambut alami, hindari juga produk-produk penata rambut seperti gel, mousse atau hair spray dalam jumlah yang berlebihan. Produk-produk ini akan dapat mengotori rambut sehingga rambut terasa seperti jerami. Gunakan minyak alami saja serta topi apabila diperlukan.
  4. Jika menggunakan produk penata rambut ini, bilas rambut secara menyeluruh dan pelihara kesehatannya menggunakan minyak rambut alami.
  5. Sebagian besar produk penata rambut ini akan memiliki kandungan alkohol sehingga dapat menghilangkan kelembaban alaminya. Ini juga akan membuat rambut tidak dapat lembab secara alami.
  6. Dalam mencuci rambut, bilas rambut tiap hari agar kotoran dan debu yang menempel dapat menghilang sepenuhnya. Gunakan air segar dan bersih agar kebaikan dari minyak alami bisa bertahan pada rambut. Selain itu, rambut juga akan bisa dirawat dengan lebih mudah.

Dalam cara merawat rambut pria, tidak perlu menggunakan shampo tiap hari karena justru akan membuat rambut menjadi kering. Terapkan tips-tips di atas sehari-hari agar rambut senantiasa bersih, sehat dan indah. Selain itu, rambut juga dapat memiliki tekstur yang halus. Semoga uraian di atas bermanfaat.

 

Leave a Reply