Tips dalam Mendidik agar Anak Pintar

0
65
anak pintar
anak pintar

 Sebuah hal yang harus diperhatikan dalam setiap pertumbuhan dan perkembangan anak adalah mengenai kegiatan belajarnya. Tentu setiap orang tua mengharapkan sebuah pertumbuhan anak yang baik dari segi fisik maupun kemampuan berpikirnya.

Hal ini harus ditunjang dengan metode yang tepat dan disesuaikan dengan setiap fase pertumbuhan anak. Prosesnya tentu saja tidak sebentar dan membutuhkan sebuah konsistensi dari orang tua dalam mendidik anak. Tetapi dari proses tersebut tentu akan menghasilkan sebuah perkembangan hingga kelak menjadi anak pintar. Tinggal bagaimana orang tua mengeksekusi setiap metode pembelajaran dengan baik.

Memberikan kebebasan bereksplorasi

anak pintar
anak pintar

Anak yang aktif di usianya merupakan sebuah hal yang wajar dan memang pasti terjadi. Hal ini merupakan bagian dari tersalurkannya rasa ingin tahu yang tinggi. Oleh karena itu anak cenderung aktif untuk bereksplorasi dengan berbagai macam cara yang dipilihnya. Misalnya ketika Si Kecil penasaran mengenai tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar taman bermainnya sehingga Ia berusaha memetik daun tumbuhan tersebut dan menanyakan kepada Mam dan Pap mengenai hal tersebut. Contoh tersebut merupakan bagian dari eksplorasi anak.

Menciptakan atmosfer yang mendukung proses belajarnya

Keluarga merupakan bagian penting dalam setiap tumbuh kembang anak. Mendidik anak dengan metode yang tepat dapat dimulai dari lingkungan keluarga. Membiasakan untuk belajar dengan konsisten dan dengan waktu yang cukup akan terus mengasah kemampuan dalam berpikirnya agar lebih baik. Kemampuan kognitif juga perlu didukung dengan pembelajaran yang memiliki hubungan dengan pengenalan hal hal baru sebagai pemicu daya ingatnya.

Atmosfer yang baik jika dibangun sejak dari lingkungan keluarga akan terbawa hingga Si Kecil terjun ke lingkungan yang lebih luas. Misalnya lingkungan sekolah yang menjadi jenjang selanjutnya setelah keluarga. Ketika memiliki modal yang baik dari keluarga dengan dukungan penuh yang didapatkan tentu membuat Si Kecil dapat bersaing dan membantu memiliki kemampuan akademik saat belajar di sekolahnya.

Ketahuilah bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.