Tingkatkan Penjualanmu lewat Facebook Ads

0
209
People holding a facebook icon Free Photo

Tingkatkan Penjualanmu lewat Facebook Ads

Facebook adalah salah satu platform sosial media yang sampai saat ini masih memiliki jumlah pengguna yang cukup besar.

Pada platform facebook ini, kamu bisa membagikan banyak hal. Seperti status, foto, video, atau bahkan artikel dari sebuah website yang memiliki kredibilitas yang baik.

Namun, akhir-akhir ini facebook sudah beralih fungsi menjadi platform untuk seseorang menjual produk mereka. Baik lewat grup facebook, fanpage facebook, atau bahkan postingan pribadi mereka.

Tentunya, hal ini tak lepas dari bagaimana mereka mencari wadah di dalam facebook untuk mempromosikan produk mereka.

Nah, selain dari cara-cara diatas, kamu juga bisa meningkatkan penjualanmu lewat iklan digital atau digital ads yang ada di facebook. Namanya adalah Facebook Ads.

Apa itu Facebook Ads? Singkatnya, ini adalah fitur yang disediakan oleh pihak facebook untuk kamu yang ingin mempromosikan produk atau layanan jasamu lewat Facebook.

Dan seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, kini kamu bisa menemukan banyak penyedia jasa facebook ads yang siap membantumu untuk menentukan target konsumen, serta meningkatkan penjualanmu lebih jauh lagi.

Tak sampai situ saja, dengan Facebook Ads juga, kamu bisa memperluas jangkauan mu kepada calon konsumen, sebab dengan penerapan teknik Facebook Ads yang tepat, kamu akan dengan mudah dijangkau oleh para audiensmu di facebook.

Untuk itu, kamu harus mempersiapkan hal ini secara matang-matang terlebih dulu. Seperti melakukan riset secara mendalam tentang kata kunci apa yang memiliki daya tarik atau minat dari para pengguna facebook.

Buat headline iklan Facebook Ads mu se-menarik mungkin. Ini juga bisa menjadi langkah awal agar pengguna Facebook mau mengklik iklanmu dan membeli produk yang kamu pasarkan.

Tentukan Audiensmu. Jika kamu memiliki produk berupa hijab, maka kamu harus menargetkan iklanmu untuk konsumen yang sedang mencari model hijab terbaru. Disinilah kesempatanmu menampilkan produk dengan visual konten yang menarik untuk membuat audiens penasaran dengan produkmu.

Bayangkan, jika kamu menjual produk hijab yang desain nya itu-itu saja, mungkin audiens akan merasa bosan dan kurang tertarik melihat iklanmu bukan?

Maka dari itu, kamu juga bisa melakukan persona research atau pencarian persona yang benar, agar produk yang kamu pasarkan tidak diabaikan begitu saja.