Teknik Permainan Bola Basket Kelas Profesional

0
13
Teknik Permainan Bola Basket Kelas Profesional

Menjadi pemain bola basket kelas profesional tentu harus mengetahui beberapa teknik-teknik apa saja yang diperlukan dalam permainan bola basket.

Permainan bola basket untuk sekarang ini memang sudah begitu berkembang serta digemari bahkan sejak pertama kali ia diperkenalkan James Naismith. Salah satu perkembangan yang diciptakan ialah adanya gerakan slam dunk atau yang lebih dikenal dengan menombok. Gerakan ini ialah gerakan untuk melesatkan bola basket secara langsung ke keranjang dan dapat dilakukan menggunakan gerakan akrobatik yang berkekuatan tinggi.

Selain gerakan tersebut, ada banyak gerakan atau teknik permainan basket secara profesional. Basket sendiri ialah olahraga yang bisa dibilang terfavorit serta banyak sekali digemari oleh kawula muda di Indonesia. Di dalam bermain permainan ini, memang ada berbagai macam teknik yang harus dikuasai oleh para pemain. Ada teknik dasar serta teknik profesional.

Untuk Anda yang telah menguasai berbagai macam teknik dasar di dalam permainan bola besar ini, ada baiknya Anda juga naik ke level yang berikutnya atau naik ke level profesional, level ini jauh lebih sulit untuk dilakukan serta membutuhkan kemampuan yang jauh lebih hebat. Penasaran dengan teknik profesional?

Berikut teknik-teknik profesional di dalam permainan bola basket, antara lain:

1. Fade away.

Fade away ini ialah salah satu teknik tembakan yang berada di dalam basket. Caranya dengan mendorong posisi badan ke arah belakang sehingga lebih menyulitkan defender untuk menghadang laju bola. Teknik ini memang sulit untuk dilakukan, apalagi untuk pemain yang baru saja belajar,

2. Hook shoot.

Hook ialah teknik yang begitu efektif untuk digunakan jika dijaga oleh orang yang memiliki postur lebih tinggi dari kita. Cara menembaknya dilakukan dari samping menggunakan satu tangan,

3. Jump shoot.

Teknik ini memerlukan lompatan tinggi serta akurasi tembakan yang bagus, dikarenakan tembakan dilakukan dengan cara melompat tinggi sehingga sulit untuk digalakan,

4. Cross over.

Teknik ini ialah dribble namun dengan memantulkan bola ke tangan kanan dan kiri,

5. Slamdunk.

Untuk slamdunk, ialah salah satu teknik yang begitu populer serta berkelas di dalam basket, teknik ini begitu sederhana, Anda hanya memasukkan bola langsung ke ring serta menghempaskan tangan ke ring.

Sebenarnya apa beberapa istilah yang diberlakukan dalam teknik permainan bola basket. Tapi, hanya sebagian yang perlu disampaikan dalam web saya kali ini. Hanya dengan mengetahui 5 teknik ini, maka sedikit sudah Anda pahami.

Leave a Reply