Tanda-Tanda Anjing Susah Buang Air Besar

0
256
Anjing Susah Buang Air Besar
Anjing Susah Buang Air Besar

Banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda adanya gangguan kesehatan pada hewan, salah satunya yaitu berbagai tanda anjing susah buang air besar. Tanda-tanda permasalahan kesehatan tersebut biasanya jarang diketahui sehingga hewan peliharaan tidak mendapatkan penanganan dini.

Ada beberapa tanda-tanda anjing susah BAB yang mudah sekali untuk dikenali. Berikut sudah kami jelaskan di bawah ini.

1.  Sulit Berjalan dan Kehilangan Nafsu Makan

Hal pertama yang bisa Anda cek terkait permasalahan kesehatan ini yaitu dari kondisi hewan terkait. Anjing yang mengalami susah buang air besar biasanya akan kesulitan saat berjalan.

Selain itu, Anjing juga akan kehilangan nafsu makan. Pasalnya susah buang air besar adalah suatu kondisi kesehatan yang mengganggu sistem pencernaan.

Anjing Susah Buang Air Besar

2.  Mengalami Wasir

Susah BAB pada hewan peliharan Anda juga bisa menjadi salah satu penyebab wasir. Permasalahan ini diakibatkan oleh pembengkakan pembuluh darah di area dubur hewan peliharaan Anda.

Ketika Anjing wasir, kemudian tidak buang air besar dalam beberapa waktu, sebaiknya segera mendatangi dokter hewan terdekat.

3.  Kotoran Keras Seperti Kerikil

Jika Anda perhatikan, kotoran anjing yang tengah mengalami susah buang air besar itu lebih keras dibandingkan kondisinya ketika normal. Bahkan kotorannya akan tampak seperti kerikil dan bentuknya pun terlihat keras.

Jika sudah demikian, maka mulailah mengganti jenis makanan yang bagus untuk melancarkan sistem pencernaannya. Salah satunya yaitu jenis makanan yang berserat.

Solusi Makanan Terbaik Untuk Anjing Susah BAB

Ada banyak makanan terbaik untuk membantu hewan peliharaan Anda mengatasi kesulitan buang air besar. Pasalnya makanan merupakan salah satu penyebab dari kondisi tersebut. Salah satunya yaitu Royal Canin yang menyediakan sebuah produk makanan untuk anjing kesayangan Anda.

Kandungan makanan dari Royal Canin bagus baik dari segi nutrisi maupun serat yang bagus untuk kesehatan hewan peliharaan Anda. Anda bisa memberinya secara rutin untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh hewan kesayangan Anda.

Itulah informasi seputar tanda-tanda anjing susah buang air besar yang penting untuk Anda perhatikan. Jika berlanjut, silahkan langsung mendatangi ke dokter hewan terdekat untuk mengatasinya.