Sektor Industri Kreatif Yang Potensial Di Indonesia

0
38
kamar dagang dan industri indonesia
kamar dagang dan industri indonesia

Sebagai negara berpenduduk lebih dari 260 juta orang dengan usia rata-rata 27 tahun, Indonesia menjadi magnet bagi banyak mata terutama investor dan pengusaha dengan berbagai skala dan potensi perkembangan bisnisnya. Saat ini semua orang tertuju pada pasar digital yang diproyeksikan bernilai US$ 130 miliar pada tahun 2020, setelah Negara-negara berkembang.

Sektor bisnis bisnis e-commerce, bisa menjadi peluang usaha untuk mengikuti kamar dagang dan industri Indonesia, maka berikut informasi sektor bisnis lain – yang mungkin saja luput dari perhatian akan tetapi berpotensi mendorong ekosistem startup Indonesia ke kancah global. Yang pertama Fintech, Meluasnya penggunaan teknologi bagi publik telah menyumbang pertumbuhan layanan fintech di negeri ini. Namun sayangnya, lebih dari 120 juta penduduk dewasa (sekitar 73 persen) masih belum memiliki rekening bank. Dengan kata lain, penetrasi pasar fintech masih rendah dan fakta ini merupakan indikasi kuat adanya peluang luar biasa di masa depan.

Image result for kadin dagang

Dengan berbagai upaya dari pemerintah untuk memperkuat kepercayaan konsumen dan menarik pemain baru ke industri ini, Indonesia diharapkan mampu menjadi raksasa ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan potensi transaksi mencapai US$128,7 miliar pada tahun 2020. Layanan on-demand, Ranah on-demand telah berkembang dan berbagai layanannya kian populer di Indonesia. Anda bisa menemukannya di berbagai industri mulai dari layanan transportasi, layanan rumah tangga hingga perawatan kesehatan. 

Setelah meraup kesuksesan besar, raksasa layanan on-demand dengan menggunakan jasa aplikasi, prospek bisnis tampak semakin menjanjikan di tengah tantangan perkembangan yang mereka hadapi masing-masing. Banyak pengamat pasar mengatakan, beberapa startup on-demand berpotensi menjadi unicorn. Cloud Computing, Sektor satu ini juga menyimpan potensi yang sangat besar, cloud computing (komputasi awan), karena memiliki berbagai kemudahan,

Sudah banyak UKM di Indonesia yang bergerak di ranah teknologi cloud sebagai bisnis utama mereka dan siap bersaing dengan perusahaan yang lebih besar. Selama lima tahun belakangan ini, pasar cloud computing telah tumbuh hingga 48 persen per tahunnya – yang artinya angka ini jauh lebih besar dari tingkat pertumbuhan tahunan global.