Beberapa Resep Kue Natal Sederhana

0
174
Resep Kue Natal
Resep Kue Natal

Resep kue natal adalah salah satu resep yang paling banyak dicari khususnya pada menjelang natal. Ada banyak resep yang biasanya dijadikan sebagai referensi oleh banyak orang. Salah satu diantaranya adalah cookies yang merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dipilih sebagai kue untuk perayaan hari natal. Cara pembuatan kue tersebut sangat mudah sekali dengan bahan bahan yang mudah didapat. Berikut akan Kami jelaskan cara pembuatan cookies sederhana untuk perayaan natal anda bersama keluarga tercinta.

1. Bahan – Bahan yang Perlu Disiapkan

Untuk bahan – bahan, resep kue natal yang satu ini merupakan resep yang memiliki bahan – bahan yang mudah sekali untuk kita dapatkan. Bahkan bahan – bahan tersebut bisa anda temukan dengan mudah baik di warung – warung maupun di swalayan – swalayan. Berbagai macam bahan yang perlu anda persiapkan tersebut diantaranya seperti 100 gr gula halus, 1/4 sdt vanilli, 125 gr tepung terigu segitiga biru, 1 butir kuning telur, 100 gr margarin (aku pake forvita), 10 gr tepung maizena (resep asli 20gr). Sedangkan untuk toping siapkan bahan – bahan seperti: Meses Choco chips sesuai selera masing – masing.

Resep Kue Natal
                                                                    Resep Kue Natal

2. Cara Pembuatan

Cara pembuatan kue natal tersebut mudah sekali untuk dilakukan dimana yang perlu anda lakukan diantaranya pertama – tama adalah mengaduk tepung terigu serta vanili ke dalam satu wadah, lalu kemudian sisihkan. Mixer kutel, gula halus serta margarin. Cukup 1 menit saja hingga rata. Setelah itu masukkan tepung sedikit demi sedikit masuk ke dalam adonan kutel tadi lalu kemudian aduk menggunakan spatula sampai kalis. Jika belum kalis anda bisa langsung menambahkan sedikit tepung saja.

Bentuklah adonan menggunakan spuit jika ingin membentuk bunga, atau sesuaikanlah dengan cetakan favorit anda. Setelah itu, panaskan oven sampai menyusun kue yang nantinya akan anda panggang di atas loyang yang telah dioles margarine. Setelah itu, panggang 10-15 menit di oven 150 derajat. Selalu cek agar tidak gosong, setelah matang angkat lalu hidangkan.

Itulah beberapa resep kue natal sederhana, semoga dapat membantu bagi anda yang sedang kebingungan bagaimana dan apa saja resep-resep yang harus disediakan apabila mau membuat kue natal.