Rekomendasi Cincin Terbaik Untuk Lamaran Pernikahan

0
13
cincin lamaran
cincin lamaran

Cincin untuk cincin lamaran atau pernikahan harus spesial dan juga menyimbolkan kisah cinta Anda dengan pasangan. Dewasa ini ada cukup banyak desain cincin yang ada di pasaran. Salah satu yang paling banyak direkomendasikan adalah jenis cincin bertipe solitaire. Jenis cincin yang satu ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin lainnya.

Cincin solitaire merupakan salah satu jenis cincin lamaran pernikahan yang paling bagus. Selain bentuknya yang indah, jenis cincin ini juga punya nilai investasi yang lebih bagus. Bagi Anda yang penasaran dengan jenis cincin yang satu ini, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Cincin Solitaire?

Sesuai namanya, solitaire yang berarti tunggal, atau sendiri ini adalah jenis cincin yang hanya punya satu jenis mata berlian di tengahnya. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari cincin yang satu ini. Karena mampu menonjolkan berlian yang tersemat di dalam cincin tersebut.

Cincin solitaire juga tidak hanya cocok untuk perempuan. Cincin ini juga cocok untuk laki-laki. Maka dari itu, banyak yang memilih model cincin ini untuk jenis cincin couple pernikahan maupun tunangan.

cincin lamaran

Kelebihan Cincin Solitaire

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, cincin solitaire bisa lebih indah dibandingkan dengan jenis cincin lainnya. Ingin tahu alasannya? Berikut kami jelaskan di bawah ini:

1.  Cocok Dengan Berbagai Jenis Berlian

Cincin yang satu ini sangat ideal sekali dengan berbagai macam jenis berlian. Contohnya seperti berlian heart cut, round cut diamond, pear cut, tear drop cut, princess cut, dan masih banyak varian berlian lainnya.

Salah satu yang terbaik adalah jenis round cut diamond. Pasalnya berlian tersebut punya bentuk yang sempurna dan bisa memantulkan cahaya dua kali lebih baik dibandingkan jenis berlian lain.

2.  Banyak Pilihan Material

Cincin yang satu ini juga cocok dengan berbagai macam jenis material. Beberapa di antaranya seperti emas kuning, emas putih, perak, platinum, dan beberapa pilihan material lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain yang diinginkan.

Namun sebaiknya Anda pilih jenis cincin pernikahan dengan material emas, baik itu emas kuning maupun emas putih. Pasalnya dua material tersebut tidak hanya bagus dari segi estetika, juga memiliki nilai investasi.

3.  Keindahan Berlian Lebih Menonjol

Sebagai informasi, berlian adalah batu mulia yang tidak hanya indah. Batu mulia ini mampu memantulkan cahaya lebih sempurna sehingga tampak berkilau indah ketika Anda menggunakannya. Nah, cincin solitaire ini merupakan salah satu cincin yang tepat untuk menyempurnakan keindahan berlian yang terdapat pada cincin tersebut.

Untuk mengoptimalkannya, Anda bisa memilih varian berlian round cut diamond agar berlian yang digunakan menjadi lebih indah dan berkilau. Selain itu, bagi yang punya budget lebih, Anda bisa memilih varian fancy diamond.

Tips Membeli Cincin Solitaire

Bagi Anda yang berencana untuk membeli jenis cincin yang satu ini, maka perhatikanlah beberapa aspek penting saat membelinya. Berikut akan kami coba jelaskan tipsnya kepada Anda di bawah ini:

  • Perhatikan keaslian berlian yang akan Anda pilih. Keaslian berlian sangat menentukan dari segi estetika maupun investasi.
  • Pilihlah jenis cincin yang sesuai dengan ukuran Anda dan juga pasangan.
  • Bagi yang ingin memiliki varian model yang unik, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli jenis cincin couple.
  • Pilih toko online atau brand perhiasan yang kredibel dan terpercaya.

Demikian kami jelaskan rekomendasi cincin terbaik untuk prosesi lamaran Anda. Bagi Anda yang berencana untuk membeli, Anda bisa memesan atau memilih koleksi terbaik di Mondial & Miss Mondial.