Ramaikan Ucapan Selamat Hari Natal dengan 3 Bingkisan Unik Ini!

0
73

Ucapan Selamat Hari Natal apa yang Anda ingin dapatkan dari keluarga, sanak saudara serta kerabat terdekat? Apapun itu, ucapan yang datang akan semakin spesial dengan bingkisan unik. Sudah mempersiapkan itu dari jauh-jauh hari? Segera berikan pada sosok terkasih Anda!

Hari Natal disambut dengan suka cita sebagai peringatan atas lahirnya Yesus Kristus di muka bumi. Momen tersebut hadir dan dirayakan oleh umat kristiani setiap tanggal 25 Desember, atau menjelang tahun baru.

Sesungguhnya Hari Natal tidak hanya dirayakan oleh umat Kristiani, namun juga kalangan lain. Momen tersebut dinilai tepat untuk berbagi sukacita dan kebahagiaan. Anda bisa menggelar silahturahmi antara keluarga, teman kerja, saudara serta orang-orang sekitar lainnya.

Tak lengkap rasanya memberi ucapan Selamat Hari Natal tanpa bingkisan unik. Terlebih, momen tersebut identik dengan ajang bertukar kado atau bingkisan unik sebagai tanda kasih sayang antar sesama. Keberlangsungan Natal bisa semakin hangat lewat ajang tukar kado!

Bingkisan apa yang Anda inginkan saat momen tukar kado di Hari Natal tiba? Lantas, barang apa yang sedang Anda siapkan untuk dibagikan pada kerabat sekitar? Jangan khawatir. Biar tidak salah kaprah, ikuti tips berikut demi mengiringi ucapan Selamat Hari Natal secara intim:

1. Sweater Hangat Bertema Natal

Diiringi ucapan Selamat Hari Natal, sweater hangat biasanya mampu menjadi bingkisan spesial untuk diberikan saat sesi tukar kado tiba. Coba lihat ekspresi orang lain saat mendapatkan hadiah itu dari Anda, pasti tampak senang dan berbahagia!

Perlu dibedakan antara sweater, hoodie dan jaket biasa lainnya. Sweater bisa disebut sebagai penghangat ketika cuaca dingin. Bahan utama sweater biasanya terdiri dari rajut, wol, katun, fleece, baby terry, dan sebagainya. Sweater yang multifungsi ini, bisa dikombinasikan dengan pakaian lain seperti kemaja, kaos atau blouse.

Khusus untuk sweater Hari Natal, biasanya yang banyak beredar di pasaran memiliki bahan rajut atau wol. Mengapa? Sebab, bahan-bahan tersebut menawarkan kehangatan yang cocok untuk dikenakan di balik dinginnya cuaca saat malam Natal.

Terlepas dari hal di atas, momen khidmat ini juga identik dengan berbagi kehangatan antara sesama. Sembari berkumpul, silaturahmi, bercengkrama lalu memberikan ucapan Selamat Hari Natal pada satu sama lain, bingkisan berisi sweater rajut bertema Santa bisa menjadi ide bagus.

Berbagai macam motif dapat tergambar lewat sweater hangat yang satu ini, baik rusa, boneka salju, hingga Santa Claus. Warna-warna yang dipadukan pun tak luput dari hijau ala pohon cemara, merah serupa baju Santa, coklat tubuh rusa, hingga putih salju.

Saat Anda mendapat sweater Natal, penting untuk dirawat agar tetap awet dan bisa dipakai tahun depan atau sehari-hari. Dilansir dari Martha Stewart, berikut cara mudah mencuci sweater khas Hari Natal untuk bahan-bahan tertentu, khususnya wol:

– Rendam

Rendam sweater ke dalam air yang sudah dicampur deterjen. Usahakan agar air tidak terlalu panas karena akan menyebabkan bahan sweater menyusut; sering terjadi pada wol.

– Bilas

Angkat sweater, peras perlahan. Setelah itu, celupkan sweater dalam air bersih. Lakukan berulang kali sampai tidak ada sisa deterjen.

– Gulung

Setelah air diperas, letakkan sweater di atas handuk berwarna putih. Gulung handuk dan sweater secara perlahan sambil ditekan-tekan untuk menghilangkan sisa air. Penggunaan handuk putih berfungsi untuk mencegah sweater menjadi luntur

– Keringkan

Keringkan sweater di atas permukaan yang kering dan datar. Angin-anginkan sampai kering. Jangan jemur langsung di bawah sinar matahari.

– Steam

Saat sweater sudah kering, rapikan oleh setrika uap atau setrika biasa dengan suhu rendah. Sweater tidak boleh digantung, cukup dilipat kemudian simpan dalam lemari.

Sambil memberikan ucapan Selamat Hari Natal, siapkan bingkisan apik berupa sweater untuk orang terkasih Anda. Meski sederhana, namun makna dan kehangatannya dapat meresap sampai ke hati. Jika Anda yang mendapatkan kado sweater, rawatlah dengan baik sesuai cara di atas.

2. Kue Jahe dan Camilan Manis Lainnya

Yummy! Tidak ada yang bisa menolak camilan manis penggugah selera di malam Natal. Berbagai kudapan tersaji di meja makan, mulai dari kue kering sampai coklat lezat. Sebelum mengambil, jangan lupa beri ucapan Selamat Hari Natal pada orang sekitar ya.

Setiap negara memiliki hidangan manis di malam Natal yang berbeda. Meski begitu, ada saja kudapan khas seperti gingerbread, kue tart besar, berbagai macam kue kering, hingga permen coklat dalam bungkus unik. Apa kesukaan Anda?

Khusus bagi gingerbread atau kue jahe, makanan khas di malam Natal ini tak hanya hadir sebagai pelengkap saja. Satu hal yang perlu Anda tahu, kue jahe hadir dengan rasa yang nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan utamanya yakni jahe, mengandung karbohidrat, serat, protein, lemak serta gula. Selain itu, ada pula vitamin B3 dan B6, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, serta fosfor. Inilah mengapa kue jahe begitu berkhasiat bagi tubuh Anda.

Beri ucapan selamat Hari Natal sekaligus bingkisan unik berisi kue jahe pada orang-orang tersayang saat sedang berkumpul. Kue jahe mampu mewakili simbol keintiman lewat rasa yang manis dan gurih, sekaligus unsur kehangatan akibat kandungan dari jahe.

Anda bisa membuat sendiri kue jahe sesuai takaran dan kebutuhan pribadi. Namun ingat, bahan-bahan tersebut harus seimbang demi menghindari kelebihan garam serta gula. Pastikan kedua gula tidak lebih dari 4 sendok makan dan garam kurang dari 1 sendok teh.

Ingin menyajikan kue jahe yang lebih sehat? Ya, Anda bisa mengganti gula pasir dengan bahan alami seperti madu pada adonan kue tersebut. Tapi tetap, jangan pula terlalu banyak karena baik buatan maupun alami, kita tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi gula demi kesehatan.

Sesuai dengan penjelasan di atas, masih banyak lagi ragam camilan manis yang dapat Anda konsumsi di malam hangat bersama orang-orang terdekat. Jika ucapan Selamat Hari Natal kurang terasa lengkap, maka buat segalanya manis dengan camilan sedap di atas meja!

3. Kartu Ucapan Selamat Hari Natal

Masih banyak hadiah lainnya yang dapat Anda berikan pada sosok-sosok terkasih. Tapi yang paling penting, jangan sampai lupa untuk menyelipkan kartu ucapan Selamat Hari Natal dengan gambar menggemaskan dan kata-kata yang mampu menguatkan hati.

Berikan ucapan natal Canva kepada orang terdekat agar hubungan baik tetap terjalin. Mulai buat desainnya dan sebarkan di media sosial! Platform canggih yang satu ini, khusus hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mendesain berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Buat desain dari awal melalui photo editor milik Canva yang sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula. Anda juga dapat memilih cara yang lebih tepat lewat salah satu desain ratusan gambar layout di Canva lewat berbagai macam tema, termasuk dalam Bahasa Inggris.

Tambahkan berbagai elemen menarik seperti foto, gambar, ikon perusahaan dan teks. Pilih font dan ukuran sesuai selera, atau unggah font ciptaan Anda sendiri. Unduh serta simpan hasilnya untuk dicetak di media apapun, atau bagikan via e-mail serta media sosial.

Bagikan ucapan Selamat Hari Natal Anda pada orang sekitar dengan penuh kehangatan lewat 3 contoh bingkisan di atas. Masih banyak opsi hadiah lain yang bisa diberikan, sehingga Anda hanya butuh mencocokkan dengan kebutuhan. Semoga damai selalu menyertai kita!