Qnet: Perusahaan Murni Direct Selling, Bukan Money Game

0
82
Qnet
Qnet

Direct selling adalah metode pemasaran yang kini sudah sangat populer di Indonesia. Namun, masih banyak orang yang belum bisa membedakan antara metode tersebut dengan sistem money game. Salah satu perusahaan direct selling terkemuka adalah Qnet. Perusahaan tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sebagai perusahaan direct selling, Qnet menawarkan banyak produk yang dijual kepada para konsumen melalui member resmi.

Perlu Anda ketahui, direct selling sendiri terbagi ke dalam dua macam. Yaitu, Single Level Marketing atau pemasaran satu tingkat, dan Multi Level Marketing atau pemasaran multi tingkat. Keuntungan yang didapatkan pun berbeda-beda. Nah, di sinilah kita harus memahaminya agar tidak tertukar dengan money game.

Image result for qnet logo

Single Multi Marketing adalah pemasaran langsung yang dilakukan oleh member. Para member disebut juga sebagai jaringan pemasaran atau perorangan. Mereka akan langsung mendapatkan komisi, jika mereka berhasil menjual produk atau jasa. Sedangkan Multi Level Marketing mendapatkan keuntungan dari dua arah. Keuntungan MLM selain mendapatkan keuntungan dari barang yang dijual, juga mendapatkan keuntungan hasil penjualan downline.

Nah, bedanya money game dan direct selling terletak dari segi pemasaran. Jika direct selling jelas menjual barang atau jasa, sedangkan money game mendapatkan keuntungan hanya dari downline. Jadi, Qnet sendiri merupakan murni sebagai perusahaan direct selling terkemuka. Perusahaan tersebut menawarkan produk berkualitas tinggi. Produknya pun meliputi peralatan kesehatan, hingga produk kecantikan maupun aksesoris.

Perusahaan Qnet sendiri berkantor pusat di Hongkong. Bahkan, perusahaan tersebut telah hadir di 25 negara, termasuk di Indonesia. Di negara kita, perusahaan tersebut sudah menjadi bagian dari anggota Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Selain itu, perusahaan juga sudah mengantongi Surat Izin usaha Perdangan resmi dari pemerintah.

Dari pemaparan diatas maka kita bisa simpulkan, bahwa direct selling dengan money game berbeda jauh. Direct selling ada barang dan jasa yang dijual kepada konsumen. Selain itu, Qnet hanya merekrut member resmi. Jadi, pada dasarnya perusahaan ini adalah perusahaan penjualan langsung yang didasari dengan jual beli produk berkualitas tinggi.