Pola Hidup Sehat Yang Harus Dilakukan Oleh Ibu Hamil

0
56
Pola Hidup Sehat

Selama masa kehamilan, seorang ibu hamil harus menjaga kesehatan dirinya dan juga janin yang dikandungnya selama kehamilan 9 bulan, karena ibu hamil banyak sekali pantangan serta anjuran yang harus dilakukan agar kehamilannya berjalan dengan baik dan bayi yang dikandungnya pun tetap sehat selalu.

Semua calon orang tua pastinya mengharapkan bayi yang dikandungnya lahir dengan sehat, selamat dan tanpa kekurangan apapun pada fisik bayi, sehingga kebahagiaan menjadi utuh dengan lahirnya anggota baru dalam keluarga kecil Anda.

Oleh karena itu, Anda sebagai seorang ibu yang sedang hamil harus menjaga asupan nutrisi yang baik bagi kesehatan si janin dan juga menjaga Pola Hidup Sehat selama masa kehamilan berlangsung.

Pola Hidup Sehat
Pola Hidup Sehat

Pola hidup yang sehat dan harus dilakukan oleh ibu hamil adalah, istirahat yang cukup. Ibu hamil membutuhkan waktu istirahat yang lebih panjang dibandingkan orang normal pda umumnya, karena dalam perut ibu sedang mengandung anak dan aktifitas yang dilakukan sehari-hari dapat mengakibatkan tubuh cepat lelah dan maka dari itu harus banyak istirahat dengan cukup untuk mengembalikan energi bagi tubuh.

Hindari kafein, kandungan kafein tidak hanya didapatkan dari kopi saja, tapi juga dari coklat, teh, minuman bersoda, memiliki kandungan kafein sama seperti kopi. Maka hindari minuman yang mengandung kafein karena akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

Minum air putih yang cukup, aliran darah bertambah banyak karena adanya janian dalam tubuh ibu hamil, oleh karena itu minum air putih kurang lebih 2 liter sehari sangat dibutuhkan untuk menghindari dehidrasi pada saat kehamilan.

Hindari alkohol dan rokok, karena dampak yang ditimbulkan pada sang janin adalah bisa berakibat fatal dan bisa menimbulkan keterlambatan pertumbuhan tulang sendi, ketidakmampuan dalam belajar dan lain sebagainya.

Maka dari itulah, ibu hamil harus memiliki Pola Hidup Sehat agar janin yang dikandungnya lahir selamat, sehat dan tidak ada kekurangan apapun pada sang bayi kelak, dan orang tua pun bahagia melihat perkembangan bayi dari hari ke hari.

Leave a Reply