Pola Hidup Sehat Dengan Rajin Berolahraga

0
77
pola hidup sehat
pola hidup sehat

Anda bisa mencegah hal-hal buruk dari gaya hidup buruk yang bisa merusak kesehatan dan hak anda untuk sehat melalui pola hidup sehat yang bisa anda terapkan. Banyak sekali aktivitas yangperlu anda perhatikan dan perlu anda jalani untuk mencapai kesehatan bagi tubuh anda baik jasmani maupun rohani. Cara hidup yang menopang kesehatan bisa anda terapkan melalui pola hidup yang diberikan nestle sebagai salah satu produk yang dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Biasanya untuk mendapatkan hidup yang sehat kita bisa memulainya dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari, intensitas kitas berolahraga, lama kita beristirahat, kualitas udara yang kita hirup setia hari, lingkungan tempat tinggal kita, cara pandang kita, dan bagaimana kita hidup sebagai seorang pribadi.

Hal yang paling seiring kita abaikan padahal kita menginginkan hidup yang sehat adalah olahraga. Alasan yang sering kali terucap dalah waktu kita yang tidak mendukung kita untuk melakukan olahraga secara rutin, ada yang beralasan tidak sempat, lelah karena bekerja seharian, kurang istirahat dan lain-lain. Padahal kita tetap bisa melakukan olahraga secara ringan sebelum kita memulai hari atau bisa menyempatkan olahraga pada akhir pekan. Jadi kunci utamanya kita tidak boleh malas atau bahkan menunda-nunda aktivitas yang bisa menopang kesehatan kita.

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang mudah kita lakukan dimana dengan berolahraga sama dengan kita membuka sumber kesehatan bagi tubuh. Dengan olahraga yang teratur maka akan banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Jika kita giat berolahraga maka hal-hal postif seperti tekanan darah tinggi (bagi yang memiiki riwayat penyakit ini) dapat menurun, dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh kita, resiko kanker juga dapat menurun, stres karena kegiatan kita sehari-hari juga bisa dikurangi, tidak hanya stres bahkan depresi pun bisa dikurangi jika kita mau rajin berolahraga.

Yang paling penting dengan berolahraga akan memberikan kebugaran pada tubuh kita. Jadi dengan manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, apakah Anda akan tetap beralasan ketika diminta untuk berolahraga? Jawaban ada di dalam diri Anda sendiri. Pilihan apa yang akan Anda ambil apakah ingin pola hidup sehat ataukah sebaliknya?

Leave a Reply