Perawatan Rutin Untuk Menghilangkan Noda Hitam di Ketiak

0
1284
noda di ketiak
noda di ketiak

Ternyata ada cara merawat kulit ketiak secara rutin juga dapat menghilangkan noda hitam di ketiak. Lalu bagaimana caranya? Perawatan ketiak yang dapat dilakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan lufah. Perawatan ini dapat dilakukan selama satu hingga dua kali dalam seminggu. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan sikat lembut dari bahan alami misalnya terbuat dari selongsong buah oyong yang kering. Perawatan ini dapat melepaskan sel kulit mati yang menumpuk pada kulit ketiak sehingga warna kulit ketiak menjadi lebih cerah.

Selain menggunakan lufah, perawatan rutin lain yang dapat dilakukan untuk menyamarkan kulit ketiak adalah:

1. Menggunakan produk kecantikan untuk merawat kulit yang khusus dibuat untuk mengelupas serta membersihkan sel kulit mati di daerah ketiak. Sesaat setelah mencuci ketiak sebaiknya Anda menunggu kulit ketiak hingga kering baru dioleskan produk yang diinginkan. Hal ini dimaksudkan agar pori-pori pada kulit ketiak dapat bernapas.
2. Meskipun Anda ingin mencukur bulu ketiak sebaiknya gunakan pisau cukur yang baru dan tajam. Mencukur bulu ketiak sebaiknya dilakukan di kamar mandi agar bulu ketiak benar-benar bersih.
3. Sebaiknya cukur bulu ketiak Anda di malam hari. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari produksi keringat yang banyak yang bercampur dengan zat kimia pada deodoran yang akan menimbulkan rasa gatal serta akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat.

Mengetahui kondisi kulit ketiak menjadi hal yang sangat penting saat Anda melakukan perawatan untuk menghilangkan noda hitam di ketiak.