Penyebab Alergi Kulit Pada Bayi

0
2802
penyebab-alergi-kulit-pada-bayi

Alergi kulit dapat dialami oleh siapa saja, termasuk pada balita. Alergi sebenarnya merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh seseorang terhadap sesuatu zat asing yang terhirup, tersentuh, atau pun tertelan. Jika orang dewasa biasanya terkena alergi kulit karena kondisi cuaca atau pun bersentuhan dengan virus secara langsung, maka bayi bisa terkena alergi kulit dengan sebab yang lebih kecil. Contohnya saja karena alergi pada suatu detergen dan pewangi pakaian. Penyebab alergi kulit pada bayi pada umumnya dikarenakan sentuhan dengan benda asing.

Contoh penyebab alergi kulit pada bayi yang sering terjadi adalah karena bersentuhan dengan tungau, jamur, bulu hewan, atau pun karena serbuk sari. Namun, ada pula bayi yang terkena alergi karena makanan seperti susu, telur, kacang, maupun ikan. Penyebab lainnya biasanya disebabkan karena gigitan suatu serangga sehingga menyebabkan kulit membengkak dan gatal. Selain itu, adanya obat-obatan kimia pada suatu detergen dan pewangi pakaian yang menempel di pakaian juga bisa menimbulkan alergi kulit seperti ruam dan lainnya. Ciri-ciri bayi yang terkena alergi contohnya bagian wajah, bibir, dan juga bagian lidah yang membengkak. Gejala lain yang timbul seperti muntah, gatal-gatal pada kulit, batuk dan bersin-bersih, ruam, atau pun sesak napas.

Kenali Penyebab Alergi Kulit Pada Bayi Untuk Penanganan Yang Tepat

Cara terbaik untuk mengatasi alergi kulit pada bayi adalah dengan mengenali penyebab alergi kulit tersebut. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk menghindarkan bayi dari penyebab yang membuatnya alergi. Jika dari faktor makanan, hentikan sementara makanan-makanan yang kira-kira membuatnya alergi. Jika penyebabnya adalah jamur, tungau, atau pun debu, periksalah kebersihan lingkungan sekitar. Nah, jika penyebabnya adalah alergi pada bahan kimia yang terdapat pada detergen atau pelembut pakaian, beralihlah ke Molto yang merupakan pelembut pakaian serbaguna yang cocok untuk semua jenis kulit. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bayi terkena alergi. Molto juga memiliki berbagai macam varian yang akan membuat pakaian wangi dan segar sepanjang hari. Bebaskan bayi Anda dari alergi kulit dengan beralih ke pelembut pakaian serbaguna Molto.