Pengertian dan Cakupan Asuransi Kecelakaan Diri

0
36

Asuransi kecelakaan diri (Personal Accident) merupakan santunan yang memberikan perlindungan terhadap berbagai resiko kecelakaan yang mungkin terjadi pada diri pribadi atau keluarga. Kecelakaan atau musibah tersebut bisa bermacam-macam seperti resiko kematian, cacat total serta biaya pengobatan yang disebabkan oleh resiko yang datang secara tiba-tiba. Manfaat asuransi ini secara garis besarnya yaitu dapat memberi rasa aman untuk diri pribadi maupun keluarga dari resiko yang mungkin saja bisa terjadi. Selain itu juga bisa meringankan beba financial, jadi masalah biaya pengobatan dan hal sejenisnya tidak dibebankan pada anda pribadi.

Asuransi ini bisa dijadikan sebagai perlindungan tambahan dari perlindungan utama yang anda miliki. Cakupan dari asuransi ini cukup beragam, tapi yang jelas kegunaannya memang sangat dibutuhkan setiap orang. Ada pun cakupan tersebut seperti
Santunan Kematian Akibat Kecelakaan
Maksudnya jika anda mengalami kematian yang diakibatkan karena kecelakaan, maka ahli waris akan mendapatkan santunan uang dengan jumlah tertentu. Seperti halnya asuransi jiwa, asuransi ini juga ini juga hanya memberikan santunan jika anda mengalami kematian yang diakibatkan karena kecelakaan, tapi jika kematiana disebabkan bukan karena kecelakaan maka itu tidak akan dijamin. Premi yang dibayarkan untuk perlindungan ini cukup murah, hal ini disebabkan karena kematian yang diakibatkan kecelakaan jauh lebih kecil dibandingkan dengan kematian yang diakibatkan oleh penyakit.
Tunjangan Kecacatan

Jika suatu saat anda mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat sehingga tidak bisa berkerja lagi, maka pihak asuransi akan memberikan tunjangan setiap bulannya dengan jumlah tertentu sampai anda sembuh.
Santunan Tunai

Perlindungan kecelakaan ini bisa memberikan santunan tunai jika anda mengalami cacat permanen. Namun sebelum anda mendapatkan santunan tunai tersebut, untuk memastikannya harus disertai dengan pernyataan dari dokter yang bersangkutan setelah masa tangguh.
Jaminan kesehatan

Asuransi ini juga bisa memberikan jaminan kesehatan yang mencakup berbagai tindakan seperti evakuasi medis, perawatan sampai rehabilitasi medis. Tapi gangguan kesehatan yang terjadi harus diakibatkan karena kecelakaan.
Beberapa cakupan yang dimiliki oleh asuransi kecelakaan diri sangat berguna untuk melindungi kita dari berbagai resiko kecelakaan yang terjadi secara tiba-tiba. Merupakan langkah yang tepat jika anda mempersiapkan sebuah perlindungan bagi diri dan keluarga sedini mungkin.

Leave a Reply