PELUANG USAHA YANG MENJANJIKAN DENGAN OMZET BESAR

0
33
Ada baiknya kita berbenah diri untuk menghadapi tahun 2015 di mana pada tahun ini pasar bebas ASEAN mulai berlaku. Jika anda mencari tahu peluang usaha yang menjanjikan di Google,
Ada baiknya kita berbenah diri untuk menghadapi tahun 2015 di mana pada tahun ini pasar bebas ASEAN mulai berlaku. Jika anda mencari tahu peluang usaha yang menjanjikan di Google,

Ada baiknya kita berbenah diri untuk menghadapi tahun 2015 di mana pada tahun ini pasar bebas ASEAN mulai berlaku. Jika anda mencari tahu peluang usaha yang menjanjikan di Google, maka anda akan menemukan banyak sekali informasi peluang usaha seperti kuliner, kerajinan tangan, franchise, dan lain-lain. Mungkin jika dilihat sekilas, informasi peluang usaha yang ditawarkan tidak ada bedanya dengan peluang usaha yang juga di tawarkan di tahun 2014. Hampir semua informasi peluang usaha 2014 sama dengan peluang usaha 2015. Sebenarnya ini tidaklah salah, karena informasi yang ditawarkan sangatlah umum. Seperti misalnya usaha kuliner. Usaha kuliner memang sangat menjanjikan dari waktu ke waktu. Karena sejatinya manusia selalu membutuhkan makan setiap harinya. Namun usaha kuliner apakah yang benar-benar menjanjikan di tahun 2015? Karena usaha kuliner ada banyak sekali macamnya.

Sebelum anda menekuni bisnis anda maka pelajari terlebih dahulu langkah-langkah mencari peluang usaha yang menjanjikan ini :

1. Tentukan dulu bidangnya
Pertama, silahkan tentukan dulu bidang usaha apa yang ingin anda geluti secara spesifik. Jika misalnya anda ingin menggeluti kuliner, makanan seperti apa yang akan anda jual nanti? Ada baiknya anda menggeluti bidang yang sesuai dengan hobby anda. Karena biasanya usaha yang dilandaskan dengan hobby akan lebih mudah terealisasi. Namun jika ternyata bidang usaha yang berdasarkan hobby anda tidak mendapatkan hasil yang bagus setelah riset, ini juga tidak bagus dan sebaiknya jangan dipaksakan.
2. Mengukur pasar
Setelah menentukan bidang usaha apa yang ingin anda geluti, dan produk apa yang ingin anda jual, selanjutnya anda harus mengukur pasarnya. Apakah produk yang akan anda jual sudah memiliki pasar? Seberapa besar pasarnya? Apakah pasar terus berkembang?
3. Mengukur competitor
Jika ternyata bagus dari segi pasar, ukur dulu seberapa besar competitornya. Apakah akan sesuai dengan kapasitas anda? Apakah kira-kira anda mampu untuk berkompetisi dengan mereka? Ukur dengan mencari kompetitor anda di google. Perhatikan website mereka. Apakah ada banyak website yang menjual produk yang sama dengan yang anda jual? Dan apakah banyak iklan yang muncul ketika anda mengetikkannya? Jika ada banyak iklan yang muncul, itu tandanya competitor untuk produk ini sangat besar dan tentunya butuh modal yang lebih besar jika anda tetap ingin bersaing.

Leave a Reply