Parenting Bayi Sangatlah Penting

0
40

Enam bulan pertama kehidupan seorang anak adalah waktu yang indah. Ketika si kecil berkembang dari lahir hingga berbaring tengkurap, duduk dan kemudian di pangkuan, moms tentu senang. Sementara anak anda masih berkembang dengan baik, mari lakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan ini untuk mendorong perkembangannya. Dengarkan seperti bernyanyi dan berbicara dengan nada ringan kepada anak anda. Perhatikan ekspresi anak anda sewaktu anda mendengarkan atau bernyanyi untuknya. Parenting bayi adalah metode yang bagus untuk mendidik anak-anak untuk meningkatkan keterampilan bahasa untuk anak-anak.

Parenting Bayi Dengan Bercanda

Parenting bayi yang pertama adalah dengan menggoda mainan untuk bermain dengan si kecil saat ia telentang, pilih mainan berwarna cerah dengan tekstur lembut, bola spons, atau boneka binatang. Sentuh wajah atau hidung anak anda dengan mainan dengan lembut atau lembut. Saat si kecil melihatnya, pindahkan ke arah lain. Permainan si kecil dasar ini sangat membantu perkembangan visual.

Parenting Bayi Dengan Menari

Parenting bayi lagi favorit anda, peluk si kecil anda ke dada anda, lalu gerakkan perlahan mengikuti irama musik. Latihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan pendengaran si kecil tetapi juga mendorong minat si kecil terhadap musik dan tentunya berdampak sangat positif bagi perkembangan emosinya.

Parenting Bayi Dengan Bernyanyi Dan Bermain Game

Parenting bayi  yang selanjutnya adalah bernyanyi, cobalah untuk menyanyikan lagu pengantar tidur dengan suara yang lembut dan menenangkan ketika si kecil tidak ingin tidur. Hal ini juga memungkinkan si kecil untuk meningkatkan kapasitasnya untuk mendengarkan dan tumbuh secara emosional.

Kegiatan refleksi, asah otak si kecil baru lahir dengan menggunakan secure mirror. Letakkan cermin di depan si kecil dan coba tanyakan “siapa itu?” dan arahkan ke pantulan di cermin si kecil. Cobalah untuk meniru hal yang sama dengan topik lain seperti boneka atau refleksi diri anda dan anggota keluarga lainnya. Kegiatan ini secara signifikan membantu si kecil untuk tumbuh secara visual, sosial dan emosional.

Mom juga belajar duduk, jika bisa menopang kepalanya dengan baik, mereka bisa membantu si kecilnya duduk. Kuncinya adalah meletakkan tangan anda di bawah lengan anak anda dan bantu si kecil dengan lembut ke posisi duduk. Ini secara signifikan berkontrmomsi pada kekuatan otot.