Menyiasati Gaya Busana Kehamilan

0
468
baju hamil

Perut yang membesar, bentuk tubuh yang melebar dan berubah. Kedua hal tersebut pasti dialami para ibu atau calon ibu yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati. Baju hamil dapat membuat Anda tampak lebih ramping namun juga lebih lebar, tergantung bagaimana Anda menyiasati gaya berbusana anda. Beberapa tips berikut dapat membantu Anda tampak lebih ramping dan cantik di masa kehamilan.

  1. Sesuaikan warna baju dan warna kulit

Untuk membuat kulit tampak lebih cerah, pilih warna baju yang tepat, bila tidak, kulit anda akan tampak kusam dan gelap.

  • Untuk warna kulit gelap pilih warna-warna yang kontras dengan warna kulit anda seperti putih, pink, khaki atau abu-abu. Hindari menggunakan warna gelap seperti hitam, coklat tua atau hujau daun. Meskipun warna gelap membuat Anda tampak ramping, namun pertimbangkan kembali saat memilihnya.
  • Untuk warna kulit agak kecoklatan gunakan perpaduan warna terang dan gelap. Anda dapat memilih warna hitam, beige, navy, pink, atau merah.
  • Untuk kulit putih, Anda tidak perlu bersusah payah memilih warna pakaian karena semua warna akan dapat memperindah kulit Anda. Anda bisa memilih warna lembut dan pastel untuk membuat Anda tampak santai. Sedangkan warna gelap akan mempertajam warna kulit Anda yang putih.
  1. Gunakan motif garis vertikal atau bunga-bunga kecil

Motif garis vertikal akan memberikan ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping, sebaliknya motif horizontal akan membuat tubuh tampak lebih lebar. Jika ingin menggunakan baju hamil motif floral, pilihlah motif bunga-bunga kecil. Gambar bunga yang besar akan memberikan kesan penuh dan membuat tubuh tampak lebih lebar. Pilihlah pakaian dengan motif ukuran kecil.

  1. Hindari bahan lycra atau stretch

Anda memang tidak harus selalu menggunakan pakaian longgar selama masa kehamilan. Anda dapat memilih pakaian dengan ukuran yang lebih pas, namun jangan sesekali menggunakan pakaian dengan model yang ketat. Selain tidak nyaman, model tersebut akan membungkus tubuh dan mengekspose kekurangan di tubuh anda, alhasil perut anda akan tampak semakin besar.

  1. Pilih dress atau atasan berleher rendah

Pilihlah gaun atau kaos berleher rendah. Model kimono akan membuat tubuh Anda tampak lebih ramping. Gaun panjang adalah pilihan yang tepat karena dapat menonjolkan tangan dan kaki dan membuat Anda tampak lebih tinggi dan ramping. Jangan memilih gaun yang terlalu longgar atau terlalu ketat.

Beberapa tips memilih baju hamil tersebut dapat membantu Anda tampil lebih cantik dan ramping. Apapun gaya yang Anda pilih, tetap utamakan kenyamanan dan keselamatan anda.