Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

0
148
Menu Diet Sehat
Menu Diet Sehat

Menu Diet Sehat, Sehat bukan berarti tidak ada perjuangan yang harus dilakukan, karena tubuh sehat dimiliki karena ada niat dan juga kemauan yang kuat. Apalagi banyaknya makanan-makanan yang menggoda lidah untuk mencicipinya dan tak sadar tubuh pun menjadi melar. Jika hal tersebut terjadi, maka keputusan untuk menurunkan berat badan pun harus dilakukan dengan cepat sebelum  angka timbangan terus naik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih Menu Diet Sehat untuk menurunkan berat badan.

Ternyata makanan enak pun ada juga yang dapat membantu menurunkan berat badan, apa sajakah itu?

  • Menu Diet Sehat yang pertama adalah mengonsumsi buah-buahan, karena buah mengandung banyak air sehingga dapat menahan perut agar tidak mudah lapar, selai itu juga dalam buah-buahan terdapat nutrisi baik bagi tubuh, seperti vitamin dan juga mineral. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan di hari pertama.
  • Untuk hari kedua, Anda lanjutkan dengan mengonsumsi sayuran beraneka warna, hal ini untuk memperoleh tubuh langsing secara ideal. Untuk nasi, sebaiknya Anda tidak masuk dalam menu diet untuk mengurangi asupan karbohidrat berlebih. Anda bisa mengolah sayuran menjadi salad mentah, dengan cara di kukus, dan jangan dimasak dengan cara di goreng. Lengkapi juga dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari.
  • Lanjut di hari ketiga, Anda bisa mengkombinasikan sayuran dan buah-buahan, sehari Anda harus mengonsumsi 3 porsi untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Untuk sarapan Anda bisa membuat sayur bayam, siangnya bisa buat jus juah dan malamnya bisa buat salad.
  • Untuk hari keempat, Anda boleh mengonsumsi pisang dan susu, selain dimakan langsung juga bisa dibuat dengan olahan lain, bisa dikukus, dibuat puding tapi tanpa gula dan campuran bahan pemanis lainnya, dan jangan digoreng.
  • Untuk menu hari kelima, di hari kelima ini Anda boleh makan nasi tapi dengan porsi sedikit, boleh 5 sendok saja dan bisa makan 2 porsi sehari, tapi jangan makan malam. Bisa ditambah tomat dan imbangi dengan minum air putih.
  • Selanjutnya di hari ke enam,  sarapan pagi dengan makanan yang mengandung protein, namun jangan terlalu banyak. Dan untuk siang harinya boleh makan nasi tapi 5 sendok ditambah lauk pauk dan jangan sampai berlebihan.
  • Hari ketujuh, makan nasi 5 sendok dan diselingi dengan buah-buahan serta sayuran yang beraneka warna. Jangan lupa minum air putih yang cukup.

Itulah Menu Diet Sehat untuk menurunkan berat badan selama seminggu yang bisa Anda praktekan di rumah, siapa tahu berat badan Anda turun drastis.