Mengenal UI: Universitas Terbaik di Indonesia

0
130
Universitas terbaik di Indonesia

Indonesia memang bukan negara maju, akan tetapi meski demikian Indonesia tetap merupakan negara yang memiliki kualitas pendidikan perguruan tinggi yang cukup baik dan bahkan para alumninya mampu bersaing dnegan berbagai alumni kampus di luar negeri. Salah satu universitas yang setiap tahunnya memiliki peminat yang paling banyak ialah Universitas Indonesia atau biasa kita sebut dengan UI.

Universitas Indonesia atau UI sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang selalu jadi sorotan, tak jarang UI menjadi icon pendidikan tinggi di Indonesia. Kampus yang identik dengan jas kuning ini merupakan universitas tertua di Indonesia yang sudah hadir sejak tahun 1849.

Universitas terbaik di Indonesia

Bertahan lebih hampir 2 abad sebagai kampus legendaris yang favorit banyak orang, membuktikan bahwa UI layak dinobatkan sebagai universitas terbaik di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari dinobatkannya UI sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi berbagai lembaga penilaian. Universitas Indonesia menempati ranking pertama dalam daftar universitas terbaik di Indonesia 2016-2017.

Tak hanya menjadi universitas terbaik di Indonesia saja, akan tetapi kampus yang satu ini mampu menunjukan taring kualitasnya dengan baik di kancah pertarungan Internasional. Hal tersebut dapat kita lihat dalam daftar Universitas Terbaik di Dunia, UI menempati ranking 325, naik dari posisi tahun sebelumnya di peringkat 358. Adapun di daftar Universitas Terbaik di Asia 2016, UI menempati peringkat 67.

Kampus UI sendiri berpusat di kawasan depok Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta Pusat. Berdiri lebih dari 1 abad, kampus ini tetap konsisten mengembangkan suasana kampus yang go green dan bernuansa alam. Kegiatan kemahasiswaan UI juga selalu banyak diminati mahasiswa kebanyakan.

Salah satu ikon kebanggaan UI yang selalu jadi sesuatu yang membuat ngiler ialah perpustakaannya. Perpustakaan UI dinilai sebagai salah satu perpustakaan terbesar di Indonesia dengan kapasitas 1,5 juta buku. Ada banyak sekali buku fenomenal yang bisa dibaca. Oleh akrena itu jangan heran jika banyak mahasiswa kampus lain yang sering turut memanfaatkan fasilitas perpustakaan lain.

Leave a Reply