Mendaftar Sekolah Penerbangan Yang Ada di Indonesia Tapi Berlatih Di Luar Negeri? Bisakah?

0
2062
Mendaftar Sekolah Pilot yang Ada di Indonesia Tapi Berlatih Di Luar Negeri? Bisakah?
Mendaftar Sekolah Pilot yang Ada di Indonesia Tapi Berlatih Di Luar Negeri? Bisakah?

Jika bicara mengenai penerbangan di Indonesia, maka tentu kita sepakat bahwa prospek ke depan di dunia penerbangan ini masih sangat menjanjikan. Betapa tidak, maskapai semakin bertambah tapi pilot yang kita miliki masih terbatas. Maka tak heran banyak berdiri sekolah penerbangan di Indonesia untuk mencetak pilot-pilot handal dan memenuhi kebutuhan maskapai ini. Namun sayangnya, terkadang masalah yang dihadapi oleh sekolah-sekolah calon penerbang di Indonesia ini adalah masalah klasik dan selalu berulang, yaitu kondisi infrastruktur seperti pesawat yang tidak memadai.

Dengan demikian lulusannya belum cukup syarat menjadi pilot profesional. Para siswa ini bahkan harus berusaha sendiri seperti misalnya mengikuti ikatan dinas atau beasiswa yang diberikan oleh maskapai agar menjadi pilot profesional dan bisa menerbangkan pesawat-pesawat modern seperti Boeing. Tentu saja persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah. Bisa dikatakan harus sekolah dua kali untuk menjadi Pilot yang memiliki jam terbang yang dibutuhkan untuk menerbangkan pesawat-pesawat canggih dan modern.

Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda bersekolah di sekolah pilot di Indonesia Java Europe flight school yang meskipun dioperatori perusahaan Indonesia, tapi Anda akan melakukan pelatihan di luar Negeri. Apa kelebihannya? Tentunya banyak, seperti :

  1. Jam terbang yang Anda dapatkan juga akan semakin tinggi, karena Anda jam terbang mulai pagi jam 7 sampai jam 12 malam.
  2. Memiliki banyak pesawat latih yaitu sekitar 50 unit.
  3. Memiliki simulator penerbangan modern.
  4. Memiliki waktu pelatihan yang terbilang singkat, yaitu setahun atau 12 bulan.

Tapi meskipun waktu pelatihan singkat, tapi jam terbang yang dihasilkan tetaplah banyak. Karena durasi terbang sehari yang lumayan lama. Untuk sertifikasi penerbangan atau PPL sudah termasuk di biaya yang akan dibebankan pada Anda. Benar-benar tidak ada biaya tambahan atau biaya sertifikasi sendiri seperti halnya sekolah penerbangan yang ada di Indonesia lainnya. Dimana untuk biaya pelatihan ada sendiri, untuk biaya sertifikat layak terbang ada dibebankan sendiri. Lokasi pelatihan juga sangat representatif karena berada di wilayah langit Eropa yang terkenal memiliki standar keamanan tinggi dan tentunya beberapa kondisi alam yang cocok digunakan simulasi kondisi darurat.