Resep Makanan Enak Temani Piknik Keluarga

0
1217
Resep Makanan Enak Temani Piknik Keluarga
Resep Makanan Enak Temani Piknik Keluarga

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat piknik bersama keluarga ialah saat-saat dimana makan bersama. Tentu saja pilihan makan enak menambah momen tersebut menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Ayam goreng memang merupakan salah satu resep makanan enak yang fleksibel dalam berbagai momen, termasuk untuk menjadi santapan keluarga ketika piknik. Sajian ayam goreng biasanya disajikan dengan goreng tempe dan sambal sebagai peyempurnanya.

Berikut ini ada resep makanan enak membuat sajian makanan untuk piknik yang mudah, sederhana dan pastinya disukai keluarga anda. Olahan makanan tersebut akan lebih enak dan mudah dengan bantuan beberapa produk dari NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia).

  1. Ayam Goreng

Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah hanya ayam yang telah dipotong-potong dan bumbu Racik Ayam Goreng. Cara membuatnya dimuli dari mengungkab ayam yang telah dipotong-potong sesuai dengan selera dalam bumbu racik yang telah diberi air dalam kondisi api tidak terlalu besar. Tunggu sampai airnya agak surut. Setelah diungkab, potongan ayam dapat langsung di goreng.

  1. Tempe Goreng

Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah hanya tempe dan bumbu Racik tempe. Hampir sama seperti ayam, dengan menggunakan bumbu racik ini menggoreng tempe yang super enak bisa jadi mudah. Rendam potongan tempe menggunakan bumbu racik tempe yang diberi air sedikit selama kurang lebih 10 menit. Goreng tempe dalam minyak yang telah dipanaskan secara sempurna, untuk mendapat rasa yang lebih sempurna potongan tempe agak tipis bisa jadi pilihan.

  1. Sambal

Sambal merupakan pelengkap makan yang bisa jadi booster makan keluarga anda. Tak perlu ribet lagi membuat sambal karena NICI sendiri sudah meyediakan sambal siap saji yang rasanya tidak boleh diremehkan. Pilihan sambal yang bisa anda gunakan diantaranya adalah Sambal Ijo Indofood, Sambal Balado Indofood, dan Sambal Terasi Indofood.

  1. Lalapan

Lalapan merupakan penyegar sekaligus penetralisir lemak dan kalori yang berlebihan dalam tubuh anda setelah menyantap makanan tadi. Mentimun, labu siam rebus, dan selada bisa jadi pilihan.

  1. Kerupuk

Salah satu ciri khas makanan di Indonesia adalah dilengkapi dengan kerupuk. Kerupuk sendiri bisa menjadi pelengkap dan penyempurna makanan anda.