Kurang Olahraga Memicu Penyakit Jantung

0
578
tips hidup sehat
tips hidup sehat

Banyak tips hidup sehat yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuhnya seperti berolahraga, meminum suplemen, memakan makanan sehat atau makanan kesehatan, memakan buah dan sayuran juga merupakan sebagian kecil upaya untuk dapat hidup dengan sehat. Masalahnya beberapa orang merasa enggan untuk melakukannya. Akibatnya tentu akan dapat dirasakan di kemudian hari. Banyak alasan yang bisa diungkapkan untuk terhindar dari kegiatan olahraga. Sebaiknya mulai dari sekarang pikirkan kembali perilaku tersebut.

Padahal jika kurang berolahraga, justru tubuh akan lebih rentan terserang berbagai macam penyakit. Penyakit yang mungkin timbul karena kurang berolahraga diantaranya adalah obesitas dan penyakit jantung. Lemak dalam tubuh yang tidak dibakar dengan berolahraga akan menumpuk dan membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Tubuh yang kegemukan atau obesitas memicu timbulnya penyakit jantung karena dapat menghambat peredaran darah. Oleh karena itu dengan berolahraga peredaran darah akan menjadi lancar dan berat badan selalu terjaga.

Namun Anda juga perlu memperhatikan bahwa olahraga berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Mungkin Anda pernah mendengar kabar kematian beberapa orang yang mendapat serangan jantung ketika berolahraga atau sehabis berolahraga. Tubuh juga butuh penyesuaian dengan ritme atau gerakan kehidupan kita sehari-hari, oleh karena itu agar tubuh tidak kaget ketika berolahraga dengan sekaligus, mulai dari sekarang berolahraga dengan teratur. Terapakn cara hidup yang baik Anda bisa berolahraga lari, futsal, atau senam. Tergantung selera dan kebutuhan Anda.

Jantung sehat akan membuat kehidupan Anda menjadi bersemangat dan cerah. Jika Anda ingin terhindar dari serangan jantung atau resiko seperti penyakit jantung yang mematikan, ada baiknya Anda melakukan cara hidup sehat yang dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Kemudian jika saat ini sedang merokok, kurangi bahkan berhenti secepat mungkin, karena rokok merupakan pemicu penyakit jantung yang paling hebat.

Mungkin di antara Anda para pembaca memiliki gagasan lain tentang hidup sehat atau memiliki tips-tips seperti jenis olahraga alternatif yang dapat menghindari serangan jantung. Mungkin juga diantara Anda memiliki pengalaman tentang terapi penyakit jantung dan ingin dibagikan kepada yang lain.