Keuntungan Memilih Reksadana Syariah

0
82
Reksadana syariah
Reksadana syariah

Penggunaan sistem ekonomi kapitalis di tahun 2008 seakan-akan runtuh. Karena krisis ekonomi dunia membuat goyang sistem ekonomi kapitalis yang terlalu diagung-agungi. Goyahnya sistem kapitalis membuat para pemegang saham beralih pada sistem berbasis islam atau syariah. Reksadana syariah ini mengambil sumber hukum ekonomi yang berlandaskan al-quran dan hadist, sehingga menjunjung tinggi nilai kejujuran, keadilan yang bermanfaat terhadap sesama.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika memilih reksadana sistem syariah, diantaranya sebagai berikut:

• Memberikan kemudahan dalam berinvestasi.
• Dikelola oleh orang yang ahli dalam bidangnya, karena pengelolanya harus mempunyai surat ijin sertifikasi dari Wakil Manajer investasi, dan mempunyai ijin Menejer investasi, dan juga diaudit oleh BAPEPAM & LK.
• Mempunyai pekerja yang mengerti tentang pengelolaan sistem syariah.

Sebenarnya banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan ketika menggunakan reksadana syariah. Bukan hanya memberikan kemudahan dalam hal berinvestasi, melainkan melalui sistem ekonomi islam dapat memberi keuntungan secara merata tanpa adanya sistem kekuasaan seperti halnya pada sistem ekonomi kapitalis. Selain itu, juga memiliki struktur modal yang sehat, dan menurunkan NAB yang tajam. Lagi pula penggunaan mekanisme underlying digunakan sebagai dasar penerbitan obligasi, menyebabkan peningkatkan kepercayaan dan keamanan bagi investor. Keuntungan lain bagi pemegang obligasi dalam sistem syariah ini harga atau volatilitas tetap stabil hingga sampai tiba tanggal jatuh tempo.

Leave a Reply