Ketulusan Ibu Dalam Membantu Suaminya

0
31
Bisnis ibu rumah tangga
Bisnis ibu rumah tangga

Sekarang ini zaman sudah benar-benar berubah. berbeda dengan zaman dahulu yang mana kaum wanita begitu terkakang untuk tunduk pada peraturan dan diam di rumah mengurusi rumah tangga. Hal tersebut kini sudah jauh berbeda. Banyak dari ibu-ibu rumah tangga kini memiliki penghasilan dengan usaha serta bisnis yang mereka jalankan. Bisnis ibu rumah tangga ini biasanya bermula dari arisan, kemudian saling mengenalkan produk, dan akhirnya menjadi bisnis yang cukup lumayan untuk menambah penghasilan.

Hal tersebut memanglah wajar karena tidak semua yang diberikan oleh suami mereka cukup untuk menutupi kebutuhan seluruh urusan rumah tangga termasuk biaya anak. Akan tetapi harus berada dalam koridor yang benar dan tidak menyeleweng. Ada pula yang menggunakan bisnis gelap dengan cara meminjamkan uang dengan bunga yang tinggi, meminjamkan barang dengan harga yang tinggi dan lain sebagainya yang nantinya justru menjerat para ibu-ibu lain di sekitarnya.

Memang tidak ada kewajiban bagi seorang ibu untuk berusaha mencari nafkah, akan tetapi jika terjadi kekurangan dan ibu sebagai ibu rumah tangga turut membantu meringankan beban suaminya dengan cara mencari tambahan lainnya lewat bisnis ibu rumah tangga itu masih diperbolehkan selama yang dibisniskannya benar.

Justru ibu-ibu rumah tangga sangat pandai dalam berbisnis dan mengelola uang sehingga tidak sedikit dari mereka yang justru berhasil dan memiliki usaha yang besar dari awalnya cuma mengisi waktu luang. Dan sebagai suami seharusnya mendukung serta membimbing apa yang dilakukan istrinya dalam berbisnis.

Leave a Reply