Memberikan Stimulasi Kepintaran Anak | ParentingClub

0
378
Kepintaran Anak parentinclub

Memberikan Stimulasi Kepintaran Anak

Stimulasi kepintaran Anak –¬†Kepintaran anak yang dimiliki oleh setiap anak memang unik dan beragam bentuknya. Hal ini perlu dikenali dan dilatih oleh setiap orang tua. Pasalnya, kepintaran tidak dapat bertumbuh secara otomatis seperti hal lainnya yang dimiliki oleh anak tersebut.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang tua untuk memberikan stimulasi kepintaran anak. Baik itu cara santai maupun cara yang lebih rumit, seperti mendengarkan musik dsb. Hal ini, bila dilakukan bahkan dari sejak kandungan, dipercaya dapat semakin meningkatkan kemampuan setiap anak untuk dapat bertumbuh sesuai dengan respon yang diberikan oleh tiap orang tua.
Berikut adalah tips dan triknya:

1.Lakukan Pemijatan dan Senam Ringan
Pemijatan dan senam ringan yang dilakukan kepada bayi kita sehabis mandi dapat merangsang sel-sel otak pada bayi dan membuat sel-sel tersebut saling terhubung sehingga kemampuan otak bayi akan lebih optimal.
Senam ringan juga memiliki hasil yang sama seperti pemijatan. Anda dapat melakukan senam pada bayi dengan menggerakan tangan bayi, kemudian menyilangkan ke bagian depan dada bayi sebanyak empat kali hitungan.

2.Lakukan Komunikasi
Komunikasi yang rutin dan tepat memang menjadi sebuah hal utama untuk meningkatkan stimulasi kepintaran anak. Walaupun anak belum memahami konteks komunikasi kita seutuhnya, tetapi mereka akan terlatih untuk mengenali dan berlatih pola komunikasi yang diajarkan oleh orang tua mereka.
Ajak bayi Anda untuk berbicara., baik itu dalam intonasi lambat hingga intonasi yang cepat. Hal ini akan melatih anak untuk mengerti pola bicara dan percakapaan.

3.Beri nutrisi yang tepat
Nutrisi yang tepat akan menjadi stimulasi kepintaran anak yang berasal dari dalam. Produk-produk nutrisi yang beredar di pasaran dapat menjadi sebuah opsi sebagai nutrisi pelengkap selain nutrisi yang didapat dari makanan yang anak-anak makan.
Produk-produk susu seperti produk Wyeth dapat menjadi pilihan bagi para orang tua sebagai opsi nutrisi tambahan bagi anak mereka. Kandungan yang terdapat dalam susu tersebut mampu memberikan nutrisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply