Kenali Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

0
98
cemilan sehat untuk ibu hamil
cemilan sehat untuk ibu hamil

Untuk ibu yang sedang hamil boleh ngemil namun harus pintar dalam memilih cemilan sehat untuk ibu hamil yang dapat mengganjal perutdan bernutrisi. Ibu hamil jangan kebanyakan makan cake, cokelat dan camilan yang begitu nikmat namun nutrisinya tidak ada. Camilan yang harus dikonsumsi adalah cemilan yang memiliki kandungan protein yang mampu untuk membangun semua sel dalam tubuh. Ini akan membantu ketika ibu hamil merasakan mual dan lelah.

Berikut ini ada beberapa cemilan sehat untuk ibu hamil yang bisa dijadikan inspirasi, antara lain:

  • Buah-buahan
    Buah-buahan memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Ibu hamil tinggal menyiapkan saja buah-buahan yang disukainya, seperti jeruk, apel dan pisang dan bisa ditaruh ke dalam kulkas. Apabila ibu hamil ingin ngemil, tinggal memilih buah-buahan mana yang akan dimakan.
  • Kacang-kacangan
    Kacang memiliki kandungan protein yang tinggi, khususnya kacang kenari, mete dan almond. Kacang ini bisa dicampur dengan jenis buah kering seperti kismis, sultana lalu simpan dan makan ketika ingin mengemil.
  • Sereal
    Sereal yang baik untuk ibu hamil itu tanpa menggunakan susu. Karena sereal memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Namun jangan sampai memilih sereal dengan adanya tambahan gulanya.
  • Telur rebus
    Memang untuk telur rebus makanan yang tidak digunakan untuk ngemil. Namun telur rebus mudah disimpan dan dipersiapkan. Kandungan protein yang tinggi memberikan manfaat yang luar biasa bagi ibu hamil.
  • Popcorn
    Kebanyakan orang mengira popcorn makann yang tidak menyehatkan. Popcorn terbuat dari jagung yang baik untuk ibu hamil. Bisa menambahkan sedikit keju untuk ditaburkan di popcornnya.

Itulah beberapa jenis cemilan sehat untuk ibu hamil yang harus diketahui dan dikonsumsi perlu diingat untuk ibu hamil untuk mengkonsumsi camilan harus mengkonsumsi yang memiliki pengaruh positif terhadap kandungan. Jangan banyak mengkonsumsi gula dan lemak ketika hamil karena ini berbahaya untuk ibu hamil. Dan jangan sampai ngemil secara berlebihan yang akan berpengaruh kurangnya konsumsi makanan sehat. Selain camilan yang diberikan untuk ibu hamil perlu mempersiapkan kebutuhan bayi yang sehat dengan diberikan produk zwitsal.

Leave a Reply