Kantor Akan Terlihat Menyenangkan Bila sudah Dilengkapi dengan 7 Alat Ini!

0
799

sumber: tumpi.id

Kantor merupakan suatu tempat yang digunakan oleh para pekerja untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dibentuknya kantor memiliki tujuan agar memberikan pelayanan komunikasi dengan baik. Kantor memiliki berbagai macam fungsi seperti melindungi aset atau harta dan memberikan suatu informasi. Selain itu, kantor juga memiliki fungsi lain untuk menerima berbagai informasi seperti laporan mengenai kegiatan bisnis, surat, pesanan, panggilan telepon, faktur dan komplain. Kantor akan terlihat menyenangkan bila sudah dilengkapi dengan 7 alat ini!

1. Printer

sumber: nextren.grid.id

Mencetak data merupakan salah satu pekerjaan kantor untuk menampilkan data dalam bentuk gambar, grafik, teks dan cetakan. Setiap kantor harus mempunyai printer karena untuk membantu pekerjaanmu agar lebih mudah dan lebih cepat. Tidak hanya digunakan untuk mencetak saja, tetapi bisa juga menjadi mesin fotokopi, fax, dan scanner. Printer ini memiliki resolusi cetak 1200×4800 dpi dan kecepatan mencetak B/W 20 ppm.

2. Kertas

sumber: dkstationery.com

Perlengkapan yang satu ini sangat wajib dimiliki oleh setiap kantor, karena tidak hanya digunakan untuk menggambar atau menulis saja, tetapi kertas juga digunakan untuk mencetak data menggunakan printer. Untuk kelengkapan kantor kamu, kertas 70 g HVS A4 adalah pilihan yang sangat tepat sekali. Karena kertas HVS A4 dihadirkan untuk menjaminkan pekerjaan dengan kecepatan long-speed dan printer laser high-speed pada mesin faksimili, fotokopi, dan printer inkjet. 

3. Penghancur Kertas

sumber: choiriyaandayani.blogspot.com

Dengan adanya kegiatan bisnis, pastinya akan menghasilkan banyak limbah dari aktivitas sehari-harinya. Limbah yang banyak dihasilkan hampir menjadi masalah utama di perkantoran yaitu kertas. Mesin penghancur kertas dihadirkan untuk meminimalisir dokumen atau kertas yang sudah tidak dipakai lagi. Mesin ini juga bisa membuat kertas menjadi potongan kecil sehingga tidak banyak memakan tempat yang ada di ruangan. Limbah yang sudah tidak terpakai kini tidak menjadi masalah lagi dan kantor pun lebih sangat bersih.

4. Penjepit Kertas

sumber: monotaro.id

Penjepit kertas atau paper clip merupakan alat untuk menyatukan kertas lembaran dan bisa dilepas tanpa merusaknya. Karena itulah penjepit kertas sangat diperlukan sekali untuk di kantoran. Paper clip yang didesain memiliki ukuran 41 mm dan terbuat dari logam dapat menyatukan kertas dalam jumlah yang banyak sehingga bisa membuatnya tidak berantakan dan sangat rapi.

5. Ordner

sumber: alat-tuliskantor.com

Map besar atau Ordner merupakan perlengkapan kantor yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam berkas penting. Map besar yang sangat cocok sekali untuk keperluan di kantor mu adalah ORDNER BANTEX KWITANSI 1452 CM. Map besar ini memiliki berbagai macam warna seperti ungu, hijau muda, hitam, merah, biru, dan pink.

6. Mesin fotokopi

sumber: vanectro.com

Jika kamu harus menduplikat arsip penting atau dokumen dengan mencari tempat fotokopi maka itu sangatlah menyiksa. Faks dan fotokopi merupakan kebutuhan yang selalu diutamakan. Dengan adanya mesin fotokopi di kantoran, maka akan sangat menguntungkan sekali bagi para pekerja untuk melakukan kegiatannya setiap hari.

7. External HD

sumber: scanmalta.com

Yang terakhir ini, terkadang penyimpanan pada komputer kantor sangatlah terbatas padahal masih banyak sekali data yang harus di simpan. Setiap kantor wajib mempunyai harddisk, karena alat ini memiliki kapasitas 2TB dan power supply USB. Peralatan kantor berkualitas sangat menjadikan para pekerja menjadi lebih efisien dan efektif.

Itulah beberapa macam peralatan yang wajib dimiliki setiap kantor, sebelum kamu membelinya terlebih dahulu harus mengetahui kualitas masing-masing barang. Jadi kamu tidak perlu khawatir setelah melihat artikel ini.