Jenis – Jenis Dari Alat Kontruksi Formwork

0
179

 

Membuat sebuah gedung pencakar langit tentunya sangat berbeda dengan membuat satu buah rumah, bila membuat rumah 5 atau 10 orang juga sudah cukup dan cepat selesai, namun beda lagi dengan pembuatan gedung lebih dari 10 orang selain itu harus menggunakan peralatan kontruksi dari peralatan yang ringan hingga berat seperti tower crane. Selain itu tingkat resikonya pun pembangunan gedung sangat tinggi.

Banyak sekali alat kontruksi yang di butuhkan dalam pembuatan gedung salah satunya adalah formwork yang berfungsi sebagai alat bantu sementara pada saat proses pembangunan.

rental formwork

Untuk membuat alat ini tentunya harus memiliki banyak dana, namun jangan khawatir ada solusi terbaik yaitu dengan menggunakan jasa rental formwork di reycom. Selain itu ada beberapa jenis dari formwork itu sendiri, berikut saya paparkan.

1 . Formwork Konvensional

Untuk jenis yang pertama adalah formwork konvensinal, jenis yang satu ini memang sesuai dengan namanya karena bekisting atau formwork ini terbuat dari kayu yang dapat di pasang serta dibongkar walaupun akan membutuhkan waktu yang lama.

selain itu untuk penggunaan formwork yang satu ini sangat mudah yaitu anda tinggal melepas bagian satu persatu setelah beton sudah memiliki kekuatan yang cukup, di sisi lain jenis formwork yang satu ini hanya bisa dipakai satu kali karena terbuat dari kayu.

2 . Fiberglass

Untuk yang selanjutnya adalah fiberglass. Bahan dari formwork yang satu ini berbahankan fiberglass serta memiliki keunggulan yang sangat bagus dari pada formwork yang terbuat dari kayu. Kelebihan dari formwork ini tidak mudah rusak apabila terkena air, serta bebas lembab hingga tidak akan berkarat., mudah di pasangkan dan juga mudah di lepaskan.

3 . Knock Down

Semua jenis dari formwork ini bisa anda dapatkan di tempat rental formwork yaitu reycom termasuk dengan jenis knock down. Jenis yang satu ini terbuat dari plat baja atau besi hollow. Kualitasnya snagat bagus bila di bandingkan dengan jenis lainnya.

Leave a Reply