Jenis Jaminan Yang Diberikan Asuransi Kecelakaan Diri

0
500

Dalam setiap pekerjaan atau perjalanan tidak lepas dari yang namanya resiko. Terutama pekerjaan berat. Dimana resiko terjadinya kecelakaan yang bisa saja menimpa sangatlah rentan. Oleh sebab itu, untuk melindungi kerugian dari resiko yang bisa menimpa anda kapan saja, alangkah baiknya jika anda melindungi diri anda dengan polis asuransi kecelakaan diri. Dengan membeli asuransi untuk melindungi diri dari perusahaan yang terpercaya, merupakan langkah yang bisa dibilang tepat. Karena dengan memiliki asuransi jenis ini, juga bisa mengurangi beban atau kerugian finansial yang bisa menjadi beban untuk anda sendiri ataupun keluarga.

Adapun jika anda membeli asuransi kecelakaan diri untuk berjaga-jaga dari resiko yang tidak pernah anda duga, maka anda akan mendapatkan jaminan yang diberikan perusahaan asuransi tersebut. Dan jaminan yang bisa anda dapatkan tersebut antara lain:

  1.    Resiko kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan

Dalam hal ini, jika tertanggung atau pemilik polis mengalami kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan, maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan uang tanggungan kepada keluarga yang ditinggalkannya, atau kepada ahli waris tertanggung yang telah ditunjuk. Dan dengan sejumlah uang tanggungan yang sudah disesuaikan.

  1.    Cacat tetap yang disebabkan oleh kecelakaan

Untuk resiko yang seperti ini, maksudnya jika anda atau tertanggung megalami kecelakaan yang mengakibatkan tertanggung mengalami cacat tetap atau cacat permanen, maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang tanggungan yang disesuaikan dengan tabel persentase penggantian cacat permanen atau cacat tetap kepada pemilik polis atau pihak tertanggung.

  1.    Biaya rawat inap

Maksudnya adalah jika pemilik polis atau tertanggung mengalami kecelakaan, dan diharuskan untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit dengan rawat inap, maka pihak perusahaan akan membayarkan uang tagihan Rumah Sakit yang disesuaikan dengan jumlah yang ada di kwitansi dengan jumlah yang harus dibayar. Atau juga dengan maksimum yang sesuai dengan batasan (limit) jaminan yang sudah anda pilih. Dengan anda memiliki asuransi ini, anda atau keluarga tidak akan mengalami beban yang berat untuk membayar biaya perawatan. Dengan kata lain, meminimalisir kerugian secara finansial.