Jangan Biarkan Bakteri Bersarang di Spons Cuci Piring Anda!

0
11
cuci piring
cuci piring

Menjaga kebersihan di dapur merupakan suatu kewajiban, karena di situlah makanan untuk kita dan keluarga dimasak. Memastikan tidak ada bakteri yang bersarang, mencuci piring dan peralatan makan dengan Sunlight sebagai sabun anti bakteri, dan menjaga spons piring tetap bersih merupakan salah satu cara. Tetapi dengan perannya sebagai pembersih peralatan dapur, spons tidak bisa terhindar dari bakteri yang semakin lama akan semakin menumpuk. Bagaimana cara menghilangkannya?

Untuk menghilangkan bakteri yang bersarang di spons untuk cuci piring, inilah yang dapat Anda lakukan:

1. Spons direndam di air panas yang sudah dicampur beberapa tetes Sunlight, setelah didiamkan selama beberapa menit, cuci spons bersih-bersih, lalu jemur.
2. Spons direndam di 3,5 liter air dan larutan bleaching sebanyak ¾ cup, cuci bersih, keringkan.
3. Rendam spons di dalam cuka, cuci dengan air mengalir yang bersih, keringkan.

Itulah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar bakteri tidak bersarang di spons cuci piring Anda. Untuk spons, sebaiknya ganti setiap 2 minggu sekali untuk menjaga kebersihannya. Pastikan Anda menggunakan sabun anti bakteri dari Sunlight agar bakteri-bakteri yang ada di dapur dan bekas makanan tidak bersarang. Dengan cara ini, Anda akan dapat membuat spons lebih awet, lebih bersih dan higienis, dan pastinya lebih aman bagi keluarga Anda. Ingatlah untuk selalu membersihkan spons setelah mencuci.

Leave a Reply