Inilah Cara Merawat Wallpaper Surabaya Agar Tetap Awet

0
44

Wallpaper atau kertas dinding dipandang sebagai alternatif yang digunakan sebagai pengganti cat dinding. Untuk mendapatkan kertas dinding yang berkualitas, Wallpaper murah Surabaya merupakan salah satu solusi terbaik yang dapat digunakan untuk mempercantik dinding rumah. Kualitas pada wallpaper yang ditawarkan membuat produk ini dapat bertahan lama. Tidak hanya itu, kertas dinding tersebut juga dapat dibersihkan dengan mudah. Berbeda dengan beberapa jenis wallpaper pada umumnya, kertas dinding ini dapat bertahan lebih lama. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara merawat agar wallpaper tidak cepat rusak dan lebih awet. Dengan demikian, pemilik rumah tidak perlu lagi mengganti kertas dinding setiap kali terjadi kerusakan. Tentunya hal tersebut sangat tidak efisien dan sangat memakan biaya.

Seperti sebagian besar bagian rumah lainnya, dinding merupakan bagian yang rentan terhadap kotoran serta noda. Untuk menjaga agar Wallpaper Surabaya dapat bertahan lebih lama, segera bersihkan kotoran atau noda yang menempel pada kertas dinding. Jangan biarkan kotoran tersebut terserap oleh wallpaper. Apabila kotoran terserap oleh kertas dinding, maka tekstur wallpaper akan menjadi kusam dan tampak tidak menarik lagi. Kecerahan warna pada kertas dinding akan menjadi berkurang. Hal ini tentunya akan mengurangi keindahan ruangan. Tidak hanya itu saja, wallpaper bisa menjadi lebih rapuh dan mudah sobek. Dengan membersihkan kotoran yang menempel sesegera mungkin, kertas dinding akan menjadi lebih awet dan tahan lama.

Cara membersihkan Wallpaper Surabaya dari berbagai jenis kotoran dan noda juga tidak terlalu susah. Gunakan air hangat yang dicampur sabun untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kertas dinding. Caranya dengan mencelupkan kain bersih dan memerasnya hingga tidak terlalu basah, lalu menggosokkannya pada bagian wallpaper yang kotor. Agar kotoran tersebut tidak menyebar, gunakan gerakan melingkar pada bagian yang kotor tersebut. Selanjutnya, pergunakan kain bersih yang kering untuk menghilangkan sisa air hangat yang masih menempel pada wallpaper. Dengan demikian, wallpaper tersebut tidak akan menjadi lembab dan cepat rusak. Apabila kotoran atau noda sulit dihilangkan, gantilah sabun dengan deterjen yang lebih keras.

Bercak jamur terkadang muncul begitu saja pada kertas dinding. Jamur tumbuh pada area yang basah dan memiliki kelembaban pada tingkat tertentu. Tumbuhnya jamur mengakibatkan warna pada wallpaper menjadi tidak menarik. Selain itu, jamur juga dapat merusak tekstur wallpaper. Jamur berkembang biak dengan menghasilkan spora. Spora yang terhisap oleh pernafasan tidak baik bagi kesehatan. Untuk menghilangkan jamur yang tumbuh pada kertas dinding, gunakanlah formula anti jamur. Pergunakan air sesedikit mungkin dalam proses ini. Setelah dibersihkan, pastikan untuk mengeringkan kertas dinding agar tidak lembab. Itulah tadi sekelumit proses perawatan Wallpaper Surabaya agar tetap awet dan tidak cepat rusak.

Leave a Reply