Ini Dia Ciri Kalung Berlian Berkualitas

0
127
kalung berlian berkualitas
kalung berlian berkualitas

Perhiasan seperti kalung merupakan sebuah barang yang sangat mahal harganya. Oleh sebab itu ketika Anda akan membeli perhiasan seperti kalung berlian berkualitas, pastikan Anda memilih perhiasan yang memiliki kualitas terbaik.

Selain dapat menunjang penampilan, memilih kalung berlian yang berkualitas juga sangat penting untuk menjadikan kalung tersebut sebagai investasi Anda. Lalu bagaimana ciri dari kalung berlian yang berkualitas itu? Agar tidak salah pilih, simak penjelasan berikut ini.

Tidak Mudah Tergores

Salah satu ciri kalung berlian yang berkualitas yaitu tidak mudah tergores. Seperti yang Anda ketahui bahwa batuan berlian merupakan batuan yang sangat keras didunia, oleh sebab itu berlian akan sulit tergores maupun pecah.

Ketika Anda akan membeli kalung berlian, pastikan Anda melihat dengan detail fisik dari kalung berlian tersebut. Jika terdapat goresan pada perhiasan berlian tersebut, artinya perhiasan berlian tersebut memiliki kualitas yang kurang.

Tidak Mudah Panas

Perlu Anda ketahui bahwa perhiasan seperti kalung berlian yang berkualitas tidak mudah panas. Hal itu dikarenakan berlian asli dan berkualitas memiliki sifat menghantarkan panas lebih cepat.

Jika Anda memiliki kalung berlian, Anda dapat melakukan uji coba untuk membuktikan kualitas dari kalung berlian tersebut. Anda dapat mencoba untuk meletakan perhiasan berlian di atas api dan tunggu beberapa saat. Jika perhiasan kalung berlian tersebut berkualitas, maka perhiasan tersebut tidak akan mudah panas.

Memiliki Sertifikat

Hal yang sangat mudah dalam membuktikan kualitas dari kalung berlian yaitu dimana kalung berlian berkualitas memiliki sertifikat resmi yang menunjukkan keaslian dari perhiasan berlian tersebut. Biasanya sertifikat tersebut berisi mengenai kadar, kemurnian, dan pengesahan oleh pembuat perhiasan.

Jika Anda membeli kalung berlian di toko perhiasan besar dan resmi, tentu Anda akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti sah keaslian dan kualitas dari kalung berlian tersebut. Anda harus menyimpan sertifikat tersebut dengan benar agar nantinya harga dari perhiasan yang Anda beli tidak menurun.

kalung berlian berkualitas

Dapat Tenggelam

Perlu Anda ketahui, perhiasan seperti kalung berlian memiliki tingkat kerapatan yang sangat tinggi. Oleh sebab itu perhiasan berlian akan mudah tenggelam jika dimasukkan ke dalam air.

Anda dapat melakukan pengujian dengan memasukkan perhiasan berlian yang Anda miliki ke dalam air. Jika perhiasan berlian Anda tidak tenggelam atau mengapung, maka Anda perlu meragukan kualitas dan keaslian dari perhiasan tersebut.

Tidak Tembus Pandang

Kalung berlian asli dan berkualitas memiliki sifat membelokkan bias cahaya. Oleh sebab itu ketika kalung berlian tersebut diarahkan ke sebuah cahaya, maka kalung berlian tersebut akan langsung membelokkan cahaya dan tidak menangkap cahaya tersebut.

Untuk melakukan pengujian, Anda dapat meletakkan berlian Anda ke dekat dengan cahaya, berlian asli tidak akan tembus pandang walaupun terkena cahaya. Namun sebaliknya, perhiasan berlian palsu dan tidak berkualitas akan menangkap cahaya tersebut.

Menghasilkan Cahaya Berwarna Abu-Abu

Walaupun kalung berlian memiliki warna yang sangat jernih, namun perhiasan berlian asli dan berkualitas akan menghasilkan cahaya yang berwarna abu-abu.

Ketika Anda meletakkan kalung berlian di dekat cahaya, maka nantinya Anda akan melihat adanya cahaya berwarna keabuan yang memantul. Jika yang terpantul adalah warna pelangi, dapat dipastikan bahwa kalung berlian yang Anda miliki palsu dan tidak berkualitas.

Nah, itulah beberapa ciri dari kalung berlian berkualitas yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mendapatkan kalung berlian dengan kualitas baik, pastikan Anda membeli perhiasan di The Palace Jeweler.