Homey nan Minimalis, 7 Dekorasi Rumah Mungil yang Ramah di Kantong!

0
180

Sumber: pinterest.com

Rumah dengan konsep minimalis memang sedang tren belakangan ini, apalagi buat pasutri-pasutri baru. Selain karena biayanya yang gak banyak dari pada rumah umumnya, rumah minimalis juga memberikan kesan sederhana namun tetap modern. Rumah minimalis mempunyai prinsip untuk memaksimalkan penampilan yang tampak sederhana menjadi sesuatu yang spesial. Baik dari segi desain, arsitektur, atau dekorasi rumahnya. 

Nah, bagi kamu pemilik rumah minimalis, berikut ada beberapa ide dekorasi rumah mungil yang bisa kamu terapkan untuk rumah minimalis mu. Dijamin akan memperindah rumah menjadi lebih homey dan kekinian, tapi tetap ramah di dompet. 

  1. Gunakan Karpet dengan Motif Modern

Sumber: pinterest.com

Tahu gak? Ternyata menggunakan karpet bermotif dapat memberikan kesan karakter yang lebih kuat pada rumah lho. Jadi, selain berguna buat duduk santai di rumah, kamu juga bisa menjadikan karpet motif sebagai elemen dekorasi yang menarik. Karpet bermotif juga mampu menciptakan suasana yang lebih berbeda di ruangan. Kamu bisa menggunakan karpet motif di ruang tamu atau di ruang keluarga. 

  1. Hiasi Dinding dengan Dekorasi-Dekorasi Menarik

Sumber: pinterest.com

Agar tampilan rumah kamu jadi semakin menarik, kamu bisa menggunakan beberapa dekorasi unik pada dinding rumah minimalis. Dekorasi dinding seperti keramik, piring hias, cermin, rak dinding, rak gantung atau wallpaper dinding bisa menjadi pilihan untuk memberikan karakter pada ruangan. Pilihlah dekorasi dinding yang sesuai dengan konsep rumah kamu, ya.

  1. Simpan Tanaman Hias di Dalam Ruangan

Sumber: pinterest.com

Selain berguna sebagai penghias ruangan, ternyata tanaman hias mempunyai manfaat penting yang gak boleh dikesampingkan, yakni sebagai penyerap racun udara, dan memberikan stok oksigen di dalam ruangan. Nah, biar rumah kamu jadi lebih nyaman dan juga asry, simpanlah tanaman hias. Namun, pilihlah tanaman yang mudah dalam perawatan, seperti tanaman monstera, kaktus, lidah mertua, dan anggrek. 

  1. Menambahkan Tanaman hias di Luar Rumah Juga Bisa Kamu Coba!

Sumber: pinterest.com

Biar tampilan luar rumah minimalis kamu jadi tampak indah, kamu bisa pelihara tanaman hias di depan rumah. Tanaman daun bidara, palem, bunga kamboja, atau bunga euphorbia bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik halaman depan rumah minimalis. 

  1. Pakai Tirai dengan Nuansa Warna Cerah

Sumber: pinterest.com

Pemilihan warna tirai jendela itu penting sekali untuk diperhatikan. Karena bisa mempengaruhi penampilan rumah minimalis. Agar lebih aman, pilihlah warna tirai yang lebih kontras dengan warna pada dinding ruangan. Dengan begitu, penampilan rumah minimalis pun akan terlihat lebih menarik dan keren.

  1. Berikan Sentuhan Seni

Sumber: pinterest.com

Menambahkan sentuhan seni untuk rumah minimalis juga bisa kamu coba, seperti patung, lukisan, atau gantungan foto. Gak perlu yang mahal-mahal, kamu bisa menggunakan karya seni dari orang-orang terdekat kamu atau kalau bisa buat karya sendiri untuk dekorasi rumah juga boleh. Namun, pilih dekorasi yang coraknya senada dengan konsep rumah ya!

  1. Pasang Lampu Gantung Minimalis

Sumber: pinterest.com

Kalau bagian atas pada ruangan terlihat kosong, cobalah siasati dengan memajang lampu-lampu gantung minimalis. Ini akan memberikan suasana utama di dalam ruangan tersebut. Kamu dapat memilih berbagai macam lampu gantung dengan desain yang menarik supaya tampilan rumah jadi semakin indah.

Berbagai ide dekorasi rumah minimalis di atas bisa kamu siasati sendiri sesuai dengan selera dan konsep pada rumah kamu. Semoga bermanfaat!