Cara Mengatasi Bau badan Dengan Konsumsi Sayuran

0
699
hilangkan-bau-badan-dengan-mengkonsumsi-daun-daunan-berikut

Masalah bau badan tak sedap tentu menjadi hal buruk bagi setiap orang. Hal ini bisa membuatnya tidak percaya diri dan mengganggu orang di sekitarnya. Apalagi kalau sudah tercampur dengan keringat dan kuman akibat setelah melakukan aktivitas berat di luar rumah. Tak dapat dibayangkan lagi seperti apa baunya. Kali ini ada tips bagi yang mengalami bau badan di tubuhnya. Mudah untuk mengikuti cara mengatasi bau badan, namun dengan menggunakan sayuran dan daun – daunan yang tentunya berguna bagi badan seseorang. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa untuk mencegah bau badan juga bisa dilakukan dari dalam. Yang perlu digunakan dan caranya adalah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Mengkonsumsi Daun Daunan Berikut

  1. Daun kemangi

Daun ini tentu sering ditemukan dalam suatu sajian untuk makanan dan lalapan. Biasanya daun ini merupakan sampingan dari makanan pecel, urap – urap, lele, sambal, dan sebagainya. Daun kemangi ini memiliki kandungan aroma yang dapat mengharumkan bau mulut dan mengandung antibakterial dan mineral di dalamnya yang berguna untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya cukup dimakan sambil diselingi sambal, lauk atau makanan lainnya.

  1. Daun beluntas

Daun beluntas merupakan tumbuhan liar yang sering ditemukan diperkebunan. Caranya pun juga sama seperti halnya daun kemangi yang bisa dinikmati dengan lalapan.

  1. Daun jambu biji

Daun jambu biji merupakan daun yang memiliki kandungan antibakteri dan mineral yang ampuh untuk mengatasi bau badan, terutama pada bagian ketiak. Cara mengatasi bau badan yang ini adalah dengan menyediakan beberapa lembar daun jambu biji, kemudian haluskan dengan ditumbuk atau diblender. Lalu oleskan pada bagian sumber bau badan, setelah itu bilaskan dengan air hangat.

Itulah cara mengatasi bau badan dengan menggunakan sayuran dan daun – daunan seperti di atas. Disamping itu, juga harus dengan cara yang lebih efektif dan mutakhir, yaitu mandilah secara rutin dalam waktu dua kali sehari dengan menggunakan sabun anti kuman sekaligus pembersih badan seperti Lifebuoy. Usapkan sabun mandi pada seluruh permukaan tubuh hingga berbusa dan bilaskan dengan menggunakan air mandi bersih. Lalu keringkan dengan handuk bersih. Dengan kedua cara ini bau badan tak akan mudah timbul dari tubuh manusia, baik di dalam maupun di luar.