Cara Merawat Karpet Bulu dan Rekomendasi Jasa Cuci Karpet yang Bagus

0
727
cuci karpet yang baik
cuci karpet yang baik

Kebanyakan diantara Anda tentunya memiliki karpet atau matras di rumah bukan. Karena alat yang satu ini memang memiliki penting yang sangat penting untuk memberikan sentuhan lebih indah pada interior dalam rumah. Umumnya ia akan ditempatkan pada beberapa ruangan, diantaranya adalah ruang tamu yang sering didatangi oleh orang lain atau juga ruangan keluarga, tempat bersantai. Di pasaran sendiri ada beragam jenis karpet yang dijual, namun umumnya yang laku keras adalah permadani atau juga karpet bulu. Lebih nyaman memang digunakan, namun juga demikian ia sulit sekali dibersihkan, hingga tak jarang yang harus mencari jasa cuci karpet.

Beberapa diantara Anda yang memiliki karpet ini di rumah, tak dapat memungkiri bahwa teksturnya sendiri sangatlah halus. Memiliki bulu-bulu lembut yang ada pada bagian permukaannya. Namun juga demikian, sekian lama dibiarkan tumpukan debu yang ada didalamnya akan kian tebal. Hal ini akan jauh lebih sulit untuk dicuci, biasanya rumah tangga biasa saja untuk bisa mencuci alat tersebut membutuhkan waktu yang lama, apalagi ia juga tak mudah kering.

Anda tak perlu khawatir dengan keberadaan jasa cuci karpet, akan semakin mempermudah pembersihannya. Sama halnya dengan jasa-jasa lainnya untuk mencuci sofa atau jug springbed. Maka Anda cukup menghubungi kontaknya dan memanggilnya ke rumah. Hanya butuh beberapa waktu saja bagi mereka untuk datang. Hanya saja juga demikian, tawaran harga yang diberlakukan juga cukup mahal. Oleh karena itu agar tak sering-sering menggunakan jasa mereka alangkah baiknya tau bagaimana cara perawatan yang tepat. Khususnya untuk menghilangkan kotoran-kotoran di karpet, Berikut langkah cara perawatan cuci karpet yang baik dan benar:

  1. Sering-sering menghilangkan debu yang menempel, seperti yang Anda ketahui bahwa tekstur dari permukaan karpet yang satu ini memang memiliki serat yang cukup panjang, sehingga memungkinkan keberadaan debu yang menempel dalam jangka waktu lama dan juga sulit untuk dihilangkan. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner, alat yang satu ini dapat menyerap debu-debu halus yang belum terlalu lama menempel di karpet. Sehingga ia akan selalu bersih.
  2. Kenali dulu label perawatannya jika ingin mengenakan mereka terhadap air, biasanya jasa cuci karpet sendiri juga akan melihat petunjuk pembersihan sebelum mencucinya. Jika dalam label tersebut tertera tulisan boleh terkena air dan dicuci secara langsung, maka Anda bisa segera mencucinya. Namun jika tidak jangan dipaksakan, karena untuk beberapa jenis dapat merusak bagian bulu halus di permukaannya.
  3. Noda yang menempel pada bagian permukaan karpet umumnya ia terbuat dari bahan yang sensitif, sehingga dibandingkan harus mengandalkan detergen, alangkah baiknya bagi Anda untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk mencucinya,.
  4. Jika ada rambut atau bulu-bulu hewan yang menempel, umumnya ia tak akan bisa dengan mudah dihilangkan menggunakan vacuum cleaner biasa langkahnya adalah dengan mengandalkan sikat, sikat yang digunakan harus memiliki ukuran yang panjang dan juga tekstur harus, sehingga tak merusak karpet.
  5. Langkah penyerapan debu juga tak hanya dilakukan pada bagian permukaan saja, melainkan debu yang ada dibaliknya, caranya adalah dengan mengangkat dan pindahkan karpet tersebut, kemudian sedot debu yang ada pada pantai bagian bawah. Biasanya ini adalah bagian yang menyimpan paling banyak debu.

Mudah bukan, dengan demikian jikapun Anda terpaksa memanggil jasa cuci karpet, maka tak harus sering-sering keluar uang, namun bila Anda tak mau ribet maka Dehygienique bisa menjadi solusi Anda sebagai jasa pencucian karpet yang handal.